Tim drum band Kotim raih empat medali kejurnas

id Tim drum band Kotim raih empat medali kejurnas,Kotawaringin Timur,Sampit,Wim RK Benung

Tim drum band Kotim raih empat medali kejurnas

Ketua kontingan tim drum band Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalteng Wim RK Benug menunjukkan medali yang berhasil diraih pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) drum band 2018 di Banjarmasin Kalsel. (Foto Istimewa)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Tim drum band Kabupaten Kotawaringin Timur yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah, berhasil meraih empat medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digelar di Banjarmasin Kalimantan Selatan pada 3-9 Desember 2018.

Ketua Kontingen Tim Drum Band Kabupaten Kotawaringin Timur Wim RK Benung di Sampit, Selasa mengatakan, keempat medali tersebut masing-masing 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

"Untuk 1 medali emas berhasil di meraih pada nomor Lomba Ketahanan dan Ketepatan Berbaris (LKKB) 6.000 meter putri," kata Win di Sampit, Selasa.

Kemudian, untuk 1 medali perak diraih pada nomor Lomba Berbaris Jarak Pendek (LBJP) putra dan putri. Sedangkan 2 medali perunggu diraih pada nomor LKKB dan LBJP 8.000 meter campuran.  

"Tim drum band Kabupaten Kotawaringin Timur tampil cukup bagus sehingga mampu bersaing dengan daerah lain dan berhasil memboyong empat medali," terangnya.

Dikatakannya, pada Kejurnas Drum Band 2018 ini, diikuti sebanyak 12 tim dari 10 provinsi di Indonesia. Dalam kejurnas ini kontingen Kotawaringin Timur berjumlah 35 orang. Terdiri dari atlet putra dan putri 25 orang serta, 10 offisial.

"Tim drum band Kotawaringin Timur sudah bertanding dengan maksimal dan hasilnya berhasil membawa 4 medali. Keberhasilan tersebut diharapkan mampu mengharumkan nama Kabupaten Kotawaringin Timur dan Provinsi Kalimantan Tengah di kancah nasional," ucapnya.

Wim juga berharap melalui Kejurnas Drum Band 2018 tersebut nantinya bisa menjadi pelajaran dan pengalaman sehingga kedepannya tim drum band Kabupaten Kotawaringin Timur bisa menjadi lebih baik lagi.