Palangka Raya pelajari kepariwisataan Kabupaten Tanah Laut

id wali kota palangka raya,pengembangan pariwisata,kabupaten tanah laut

Palangka Raya pelajari kepariwisataan Kabupaten Tanah Laut

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mempelajari pengembangan kepariwisataan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

"Langkah ini juga upaya mewujudkan visi Kota Palangka Raya terkait pengembangan pariwisata," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat dikonfirmasi dari Palangka Raya, Selasa terkait kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tanah Laut.

Dalam kunjungan kerja itu sendiri, Wali Kota Palangka Raya didampingi Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Rojikinoor serta sejumlah pejabat lain.

Fairid menambahkan, dari kunjungan kerja tersebut pihaknya berharap akan terjalin kerja sama dalam pengelolaan dan pengembangan kepariwisataan.

Saat ini sejumlah objek wisata di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah yang tengah dikembangkan pemerintah kota seperti objek wisata air hitam Sungai Sabangau, kawasan wisata Tugu Soekarno dan kawasan objek wisata Sei (sungai) Gohong.

Tanpa adanya referensi pengembangan sektor kepariwisataan dari daerah lain yang dinilai telah berhasil, maka pemerintah akan kesulitan melakukan pengembangan.

"Untuk dapat memajukan sektor wisata, kita juga memerlukan referensi dalam pengelolaan kepariwisataan. Apalagi sektor pariwisata di Kota Palangka Raya tengah dalam pengembangan," kata Fairid.

Diharapkan nantinya sektor pariwisata mampu menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Kota Palangka Raya.

"Kita punya banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan. Untuk itu perlu juga jalinan kerja sama dengan pihak lain dalam pengembangan tersebut," katanya.

Kunjungan rombongan Wali Kota Palangka Raya ke Kabupaten Tanah Laut itu disambut langsung oleh Wakil Bupati Tanah Laut, Abdi Rahman beserta sejumlah pejabat setempat.