Oknum ASN Disdik Barito Selatan terjaring OTT

id Oknum ASN Disdik Barito Selatan terjaring OTT

Oknum ASN Disdik Barito Selatan terjaring OTT

Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Barito Selatan berinisial IRH yang terjaring OTT saat dibawa aparat kepolisian ke Mapolres Barsel. (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan Barito Selatan, Kalimantan Tengah berinisial IRH terjaring Operasi Tangkap Tangan oleh pihak kepolisian setempat.

Berdasarkan pantauan Antara, di Buntok, Selasa, operasi tangkap tangan (OTT) tersebut sekitar pukul 11.00 WIB.

OTT tersebut terkait dugaan suap kegiatan proyek swakelola pada Dinas Pendidikan Barito Selatan yang dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Pada saat OTT, pihak kepolisian melakukan penggeledahan berkas-berkas pada bidang pembinaan Sekolah Dasar itu, dan dari OTT tersebut pihak kepolisian berhasil menyita sejumlah uang belasan juta rupiah dari tangan IRH.

Usai pihak kepolisian melakukan penggeledahan, pelaku bersama dengan barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Barsel untuk diperiksa secara intensif, dan didepan ruangan bidang Sekolah Dasar (SD) itu dipasang police line.

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan melalui Kasat Reskrim AKP Trio Sugiono ketika dihubungi melalui telepon selulernya membenarkan operasi tangkap tangan di kantor Dinas Pendidikan Barito Selatan.

"Benar kita ada melakukan operasi tangkap tangan terkait dugaan suap pada kegiatan swakelola di Dinas Pendidikan Barito Selatan," kata dia.

Ia mengatakan, dugaan suap itu terkait fee 5 persen kegiatan proyek swakelola dengan nilai sekitar Rp 400 jutaan.

"Yang bersangkutan hingga saat ini masih dalam pemeriksaan di Mapolres Barito Selatan," demikian AKP Trio Sugiono.