Pemerintah diminta bantu keluarga muda miliki rumah

id Pemerintah diminta bantu keluarga muda miliki rumah,DPRD Kotim,Parimus,Kotawaringin Timur,Sampit

Pemerintah diminta bantu keluarga muda miliki rumah

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Parimus. (Foto Istimewa)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Parimus mendorong pemerintah pusat dan daerah untuk membantu keluarga muda untuk mendapatkan rumah sendiri demi peningkatan kesejahteraan.



"Dengan adanya bantuan dari pemerintah diharapkan keluarga muda ataugenerasi milenial bisa lebih mudah dalam mendapatkan rumah hunian bersubsidi," katanya di Sampit, Rabu.



Dikatakannya, generasi milenial yang sudah berkeluarga memerlukan hunian yang  layak dan nyaman dengan harga yang terjangkau serta mudah didapat. Artinya mereka mengharapkan bunga bank yang rendah dan tidak ada syarat batasan gaji atau pendapatan untuk memperoleh kredit perumahan



Selama ini generasi milenial kesulitan mendapatkan rumah hunian karena bayaknya syarat yang harus dipenuhi, belum lagi bunga bank yang tinggi. Syarat administrasi yang rumit juga menjadi salah satu kendala yang sering dikeluhkan.



Menurut Parimus, jika mengacu pada aturan dan ketentuan seperti saat ini, akan sangat memberatkan generasi milenial untuk memiliki rumah hunian sendiri.



Bagi generasi milenial yang orangtuanya mampu, mungkin tidak menjadi masalah. Namun bagi mereka yang harus berjuang sendiri menghidupi keluarga tentunya hal itu akan terasa sangat berat.



"Intinya, butuh campur tangan pemerintah daerah maupun pemerintah pusat agar generasi milenial bisa memiliki rumah hunian yang layak, namun murah. Dan yang jelas aturannya tidak berbelit," terangnya.



Parimus berharap pemerintah membuat program terobosan untuk generasi milenial kesejahteraan mereka bisa lebih baik.



"Ekonomi generasi milenial pada umumnya masih belum mapan dan tertatih karena mereka juga masih merintis. Jadi wajar jika pemerintah membantu mereka dengan kemudahan dalam mendapatkan rumah hunian," ucapnya.