Perbaikan tiga ruas jalan di Sukamara dapat kucuran Rp21,9 miliar

id perbaikan ruas jalan Sukamara,Sukamara,Anggara DAK, Chandra Fuji Asmara,Perbaikam tiga ruas jalan di Sukamara dapat kucuran Rp21,9 miliar

Ruas Jalan Arah Desa Sei Cabang Barat menuju Desa Sei Damar yang diharapkan kelanjutnya bisa dianggarkan dari APBD Provinsi Kalteng. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal).

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah, H Kantet Sri Waluyo melalui Kepala Bidang Bina Marga, Chandra Fuji Asmara mengatakan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk tahun 2019 diperuntukan untuk perbaikan tiga ruas jalan yang diinginkan oleh masyarakat. 

"Untuk DAK 2019 Sukamara mendapat Rp 21,9 miliar, dimana DAK ini diperuntukan untuk tiga jalan meliputi Jalan arah Desa Sei Baru menuju Desa Pulau Nibung, Jalan Desa Ajang menuju Desa Bangun Jaya dan Perbatasan Kalimantan Barat (Kalbar) menuju Desa Balai Riam," Kata Chandra di Sukamara, Rabu.

Dia mengatakan, dengan dana tersebut selain peningkatan badan jalan yang ada di dua ruas perbatasan Kalbar menuju Desa Balai Riam dan Desa Ajang menuju desa Bangun Jaya sedangkan Untuk ruas jalan Desa Sei Baru menuju Desa Pulau Nibung diharapkan bisa Fungsional.

Selain itu, dengan dana yang ada dianggarkan untuk tiga ruas jalan dengan panjang kurang lebih 30 kilometer dan ini bisa dilaksanakan pada bulan april 2019 mendatang karena lelang akan dilaksanakan pada bulan Januri 2019.

Chandra juga mengatakan untuk Jalan Kecamatan Sukamara menuju Kecamatan Pantai Lunci kelanjutannya masih menunggu pihak Provinsi yang saat ini masih membahasnya, akan tetapi yang diusulkan adalah kelanjutannya menuju arah kecamatan sepanjang 1,5 kilometer dan dari Desa Sei Cabang Barat menuju Desa Seu Damar kurang lebih 11 kilometer.

"Untuk penanganan jalan Sukamara-Pantai Lunci serta Jalan Desa Sei Cabang menuju Desa Sei Damar masih menunggu pihak provinsi, karena kelanjutan jalan diharapkan bisa dibiayai dari APBD I atau APBD Provinsi," terang Chandra.

Sehingga, dengan adanya peningkatan badan jalan maupun fungsional ini diharapkan apa yang menjadi keinginan masyarakat dapat segera terpenuhi dan roda perekonomian masyarakat dapat terus meningkat.

 

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar