DPRD dukung pemasangan hidran diperbanyak di permukiman padat penduduk

id Kota Palangka Raya,Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya,Sugianor,pemasangan hidran di pemukiman padat penduduk,pemukiman padat penduduk palang

DPRD dukung pemasangan hidran diperbanyak di permukiman padat penduduk

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Sugianor. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Sejumlah wilayah itu kebanyakan kontruksi bangunan maupun rumah warga terbuat dari kayu yang mudah terbakar
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Sugianor sangat mendukung rencana wali kota di daerah itu yang ingin memperbanyak hidran di pemukiman padat penduduk sekaligus rawan kebakaran.

"Kami sebagai wakil rakyat sangat sepakat dengan ide Wali Kota Fairid Naparin tersebut. Keberadaan hidran itu sangat membantu masyarakat ketika terjadi kebakaran," kata Sugianor saat di hubungi dari Palangka Raya, Rabu. 

Apabila pemasangan hidran di kawasan padat penduduk diperbanyak. Tentunya hidran tersebut sekali fungsi dan manfaatnya untuk masyarakat setempat. 

Selain bisa digunakan untuk memadamkan saat terjadinya bencana kebakaran di kawasan setempat, hidran tersebut juga bisa digunakan warga untuk cuci baju, mandi serta kebutuhan lainnya apabila terjadi pemadaman listrik. 

"Pemukiman yang perlu diperbanyak itu di Flamboyan Bawah, Pelabuhan Rambang, Jalan Rindang Banua atau Puntun, Jalan Mendawai dan kawasan Pahandut Seberang. Sejumlah wilayah itu kebanyakan kontruksi bangunan maupun rumah warga terbuat dari kayu yang mudah terbakar," katanya.

Sugianor yang juga Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Palangka Raya selalu mengingatkan masyarakat agar waspada dengan bahaya kebakaran yang belakangan ini menimpa masyarakat di daerah setempat.

Ia mengimbau kepada masyarakat ketika hendak meninggalkan rumah, jangan lupa mengecek alat-alat elektroniknya apakah sudah mati ketika mau ditingalkan. 

"Karena kasus kebakaran yang terjadi di daerah kita ini kebanyakannya di sebabkan oleh korseleting listrik. Maka dari itu kita meminta masyarakat agar selalu mewaspadai permasalahan tersebut," jelasnya. 

Ditambahkan pria yang juga sebagai calon legislatif DPRD Kota Palangka Raya dari daerah pemilihan III Kecamatan Pahandut dan Sabangau itu, semoga bencana kebakaran yang terjadi di beberapa tempat di Kota Palangka Raya tidak terjadi pada tahun 2018, tidak akan lagi terjadi di tahun 2019. 

"Intinya kita sama-sama mengingatkan dan waspada agar bencana kebakaran tersebut tidak menimpa masyarakat kita lagi," pungkasnya.