Bupati Bartim dukung pendidikan politik tanpa menjatuhkan pihak lain

id Dukung pendidikan politik,Bupati Bartim,dukung pendidikan politik tanpa menjatuhkan pihak lain,Nasdem,Adolina Sendol

Bupati Bartim dukung pendidikan politik tanpa menjatuhkan pihak lain

Foto bersama para kader Partai Nasdem pada acara pendidikan politik, sosialisasi persiapan dan pemantapan Komisi Saksi Nasdem (KSN) dan Pemenangan Pemilu 2019 yang juga dihadiri empat orang caleg DPRD Provinsi Kalteng dan caleg DPRD Kabupaten Bartim

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas mengatakan, pemerintah daerah yang dipimpinnya saat ini sangat mendukung pelaksanaan pendidikan politik yang sifatnya positif dan membangun.

"Pendidikan politik itu penting karena  bertujuan positif, yakni memberikan pemahaman tentang hak, kewajiban dan tanggung jawab setiap warga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya saat membuka secara resmi pendidikan politik Partai Nasdem di Tamiang Layang, Kamis.

Menurut Ampera, pendidikan politik sangat penting karena juga bertujuan untuk meningkatkan dan memantapkan kesadaran politik dan kenegaraan, guna menunjang kelestarian Pancasila dan UUD 1945 sebagai budaya politik bangsa. 

Dalam acara yang sedikitnya dihadiri 300 orang Kader Partai Nasional Demokrat dari 10 Kecamatan se-Kabupaten Bartim itu, Ampera berharap, pendidikan politik yang diberikan bisa menjadi bagian proses perubahan kehidupan politik dalam rangka menciptakan suatu sistem politik yang benar-benar demokratis, stabil, efektif dan efesien. 

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bartim, Adolina Sendol mengatakan, pendidikan politik yang dilaksanakan bisa jadi pemicu para kader bisa berpolitik tanpa harus menjatuhkan orang lain.

"Yang terpenting bisa untuk memperjuangkan cita-cita Partai NasDem yakni menjadi gerakan perubahan untuk kebaikan pembangunan," katanya.

Wanita yang menjabat sebagai ketua kaukus perempuab parlemen DPRD Bartim itu juga mengharapkan pendidikan politik juga dapat menciptakan kader-kader terbaik yang akan jadi calon pemimpin.

Dalam pendidikan politik, kader partai Nasdem disuguhi ilmu pengetahuan tentang peraturan perundangan tentang partai politik dan tata laksana Pemilu 2019 dengan narasumber dari Komisioner KPU Bartim dan Dinas Kesbangpolinmas Bartim. 

Selain itu, kader Partai Nasdem juga dibekali sosialisasi persiapan dan pemantapan Komisi Saksi Nasdem (KSN) dan Pemenangan Pemilu 2019.

"Kita ingin bisa merebut posisi tiga besar dalam Pemilu Legislatif 2019 nanti," tegas Adolina.

Selain dihadiri para kader Partai Nasdem, acara pendidikan politik, sosialisasi persiapan dan pemantapan Komisi Saksi Nasdem (KSN) dan Pemenangan Pemilu 2019 juga dihadiri empat orang caleg DPRD Provinsi Kalteng dan caleg DPRD Kabupaten Bartim.