Bulog layani masyarakat menjual sembako murah di dua kabupaten ini

id bulog muara teweh,paket sembako murah bulog muara teweh,operasi pasar

Bulog layani masyarakat menjual sembako murah di dua kabupaten ini

Kepala Bulog Sub Divisi Regional Muara Teweh  Abdul Aziz ketika mendampingi salah satu anggota DPR RI mengujungi gudang beras di Muara Teweh belum lama ini. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)-Bulog Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, melayani masyarakat dengan menjual paket sembako murah dalam menghadapi Natal 2018 dan tahun Baru 2019 di daerah setempat.

"Paket sembako murah ini, tidak lain untuk membantu kebutuhan masyarakat bukan saja di wilayah perkotaan, tetapi hingga pelosok. Diantaranya melakukan operasi pasar guna menekan angka penjualan agar stabil dan terjangkau oleh masyarakat," kata Kepala Bulog Sub Divisi Regional Muara Teweh  Abdul Aziz, Sabtu.

Menurut Aziz, paket sembako untuk menghadapi Hari Raya ini berisi  paket satu senilai Rp75.000 berisi beras lima kilogram, ditambah gula satu kilogram dan minyak goreng satu liter.

Kemudian paket dua seharga Rp85 ribu isinya beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng  dan tepug terigu masing-masing 1 liter dan paket tiga seharga Rp100 ribu isi  beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter (dua bungkus) dan tepung terigu 1 kg serta  paket empat senilai Rp115 ribu.

"Bulog Muara Teweh terus berupaya memberikan yang terbaik demi ketersediannya bahan pangan khususnya sembako, baik di wilayah Barito Utara maupun  Murung Raya, sebab wilayah kerja saat ini mencakup dua kabupaten," katanya.

Aziz mengatakan saat ini ketersediaan beras khususnya cukup untuk empat bulan kedepan. Ketersediaan beras ini cukup untuk dua dua kabupaten tersebut.

Begitu juga dengan gula, tepung terigu, minyak goreng dan daging, cukup untuk memenuhi kebutuhan menjelang natal dan tahun baru. Hal ini, sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Daging sapi saat ini telah tersedia kurang lebih 4,9 ton, yang harganya jauh lebih murah bila dibanding pasaran. Dimana harga jual untuk Bulog hanya Rp80 ribu," ujar Aziz.