Sejumlah BUMN santuni ratusan anak panti Palangka Raya

id PT Askrindo,BUMN Hadir Untuk Negeri,Peringatan Natal

Sejumlah BUMN santuni ratusan anak panti Palangka Raya

PT Askrindo (Persero), PT Danareksa (Persero) dan PTPN III (Persero) menyerahkan bantuan Santunan dan Bingkisan dalam program BUMN Berbagi dalam rangka Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Rumah Betang Eka Tingang Nganderang, Palangkaraya, Sabtu (15/12/2018). (Istimewa)

Program BUMN Hadir Untuk Negeri masyarakat juga dapat merasakan peran BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program CSR dan Bina Lingkungan yang digulirkan
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) bersama PT Danareksa dan PT Perkebunan Nusantara III menggelar BUMN Berbagi dengan menyantuni ratusan anak panti asuhan di Kota Palangka Raya.

Direktur SDM dan Umum Askrindo, Firman Berahima saat acara yang di laksanakan di Rumah Betang Eka Tingang Nganderang di Palangka Raya, Sabtu menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Sebelumnya telah dilakukan, seperti Siswa Mengenal Nusantara (SMN), Jalan Sehat dan Upacara, yang semuanya dilaksanakan di Kalimantan Tengah pada Agustus 2018.

"Program BUMN Hadir Untuk Negeri masyarakat juga dapat merasakan peran BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program CSR dan Bina Lingkungan yang digulirkan," katanya.

Pada program BUMN Hadir Untuk Negeri di Palangkaraya kali ini, Askrindo selaku PIC, Danareksa dan PTPN III selaku Co-PIC, memberikan santunan berupa uang tunai masing-masing Rp250.000 untuk 330 anak-anak di delapan panti asuhan. Selain itu juga memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp140.000.000 untuk tujuh panti asuhan.

Dia menambahkan, melalui rangkaian kegiatan program BUMN Hadir Untuk Negeri di Palangka Raya itu diharapkan masyarakat semakin merasakan kehadiran BUMN sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional serta sebagai "agent of development".

Baca juga: BUMN Hadir - Siswa Yogyakarta diajari prinsip Huma Betang Kalteng

"Program BUMN Berbagi kali ini berbentuk kegiatan pemberian santunan kepada panti asuhan yang serentak dilaksanakan di 15 Kota di seluruh Indonesia yang bertujuan untuk menanamkan rasa syukur dan berbagi dengan sesama, menumbuhkan semangat toleransi serta rasa mengasihi antar umat beragama dan mengajak anak-anak panti asuhan berbagi kegembiraan sehingga dapat merasakan keriaan perayaan Natal dan Tahun Baru," katanya.

Dia menambahkan, kegiatan BUMN Berbagi kepada panti asuhan ini merupakan kegiatan yang digelar serentak di 15 Provinsi di seluruh Indonesia yang memiliki penduduk beragam Nasrani (Kristen dan Katholik) cukup banyak.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud nyata BUMN hadir untuk negeri dan ajang memperkenalkan perusahaan kepada masyarakat luas, serta mengingatkan kepada masyarakat bahwa BUMN itu milik negara dan milik rakyat, kami hanya sebagai unsur bangsa," ujar Firman.

Sementara itu Bondan Pristiwandana selaku Direktur PT Danareksa (Persero) menambahkan kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri tak hanya dilakukan dengan memberikan santunan.

Kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri juga diharapkan mampu memberikan stimulus agar para tunas bangsa ini dapat terus belajar untuk turut memajukan Indonesia di masa mendatang," katanya.

Sejalan dengan apa yang telah disampaikan Askrindo dan Danareksa, Direktur SDM dan Umum PTPN 3 (Persero) Seger Budiarjo mengatakan kegiatan itu juga sebagai wujud sinergitas BUMN.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata Sinergitas BUMN dalam mendukung program Pemerintah mengisi pembangunan yang berlandaskan kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat" tambahnya.

Baca juga: BUMN Hadir - Pelajar Kalteng antusias ikuti program Siswa Mengenal Nusantara Askrindo