PSV raih kemenangan di laga pekan ke-16

id Psv,kemenangan,laga pekan 16,Liga belanda

PSV raih kemenangan di laga pekan ke-16

Para pemain PSV Eindhoven berbaris berterima kasih kepada para pendukungnya yang sudah mengikuti mereka ke Stadion Hitachi Capital Mobility, Groningen, Belanda, dan menyaksikan langsung kemenangan mereka dengan skor 2-1 atas FC Groningen dalam laga lanjutan Liga Belanda, Sabtu (27/10/2018) setempat. (twitter.com/psv)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - PSV Eindhoven berhasil meraih kemenangan dalam laga pekan ke-16 Liga Belanda dengan melibas tuan rumah Heracles Almelo 4-0 di Stadion Polman, Almelo, Belanda, Minggu dini hari WIB.

Tuan rumah harus menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain di atas lapangan lantaran kartu merah yang diterima Jesper Drost dan pemain pengganti Lennart Czyborra, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Belanda.

Kemenangan tersebut memantapkan posisi PSV di puncak klasemen dan kini tim besutan Mark van Bommel itu mengoleksi 45 poin, menambah jarak dari Ajax (40), yang baru bermain pada Minggu malam WIB, menjadi lima poin.

Sedangkan Heracles (23) harus rela tergelincir turun ke peringkat ketujuh.

Steven Bergwijn membuka keunggulan PSV pada menit ke-11 saat mengakhiri sebuah serangan cepat dengan menyambut umpan kiriman Jorrit Hendrix.

Lantas pada menit ke-32 tandukan jarak dekat Daniel Schwaab dalam situasi sepak pojok menerima umpan silang Luuk de Jong berhasil menggandakan keunggulan PSV.

Pada pengujung babak pertama, wasit Dennis Higler memberikan kartu merah kepada Drost menyusul peninjauan terhadap rekaman dari asisten wasit video (VAR).

PSV kian menggila dan memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-78 saat umpan silang Hirving Lozano berhasil disambut sundulan oleh Denzel Dumfries.

Nasib nahas kian melanda Heracles saat Czyborra yang baru masuk pada menit ke-62 menerima kartu merah dari wasit akibat dengan sengaja menghalau bola tembakan Dumfries menggunakan tangannya pada menit 89.

PSV juga mendapatkan hadiah tendangan penalti dari insiden tersebut, sayang Gaston Perreiro yang menjadi algojo gagal mengkonversi saat tembakannya diselamatkan kiper Janis Blaswich dan hanya berbuah sepak pojok.

Akan tetapi, Pereiro menebus kegagalannya tersebut dengan mencetak gol pamungkas dengan menanduk umpan silang Angelino pada masa injury time.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Belanda, Ajax dekati lagi PSV

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Belanda:

Heracles Almelo (4-2-3-1): Janis Blaswich; Tim Breukers, Maximilian Rossmann, Stephen Sama, Bart van Hintum (Lennart Czyborra); Mohammed Osman, Alexander Merkel; Lerin Duarte (Dabney dos Santos), Kristoffer Peterson (Joey Konings), Brandley Kuwas; Jesper Dorst
Pelatih: Frank Wormuth

PSV Eindhoven (4-3-3): Jeroen Zoet; Denzel Dumfries, Daniel Schwaab, Nick Viergever, Angelino; Pablo Rosario (Donyell Malen), Erick Gutierrez, Jorrit Hendrix (Dante Rigo); Hirving Lozano, Luuk de Jong, Steven Bergwijn (Gaston Pereiro)
Pelatih: Mark van Bommel

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar