Pemkab Bartim manfaatkan dana CSR membangun fasilitas olahraga

id kabupaten barito timur,bartim,Sekda Bartim,Eskop ,bank kalteng

Pemkab Bartim manfaatkan dana CSR membangun fasilitas olahraga

Sekda Bartim Ir Eskop (kiri) menerima secara simbolis program dana CSR sebesar Rp250 juta dari Kepala PT Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang di halaman Kantor Bupati Bartim, Senin (17/12/18). (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

prestasi olahraga terbantu dengan adanya fasilitas yang dibangun melalui program CSR
Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, memanfaatkan dana Coorporate Social Responbility sejumlah perusahaan untuk mengoptomalkan pembangunan fasilitas olahraga.

Salah satu CSR yang dimanfaatkan untuk membangun fasilitas olahraga tersebut dari PT Bank Kalteng cabang Tamiang Layang, kata Sekda Bartim Eskop usai memimpin upacara peringatan HUT Korpri di halaman Kantor Bupati Bartim, Senin.

"Kami ada menerima dana sebesar Rp250 juta dari Bank Kalteng dan akan dipergunakan untuk membangun lapangan Grass Track. Rencananya akan dibangun di lokasi tanah milik Pemkab Bartim di jalan Janah Munsit di Tamiang Layang," beber dia.

Menurut Eskop, seperti yang diinginkan Bupati Bartim Ampera AY Mebas bahwa prestasi olahraga terbantu dengan adanya fasilitas yang dibangun melalui program CSR.

Diantaranya panjat tebing, tennis indor dan badminton. Untuk meningkatkan prestasi di cabang olah raga balap khususnya grass track maka perlu dibangun lapangannya sebagai sarana penunjang untuk berlatih dan mengasah kemampuan.

"Kita dari Pemerintah Kabupaten Bartim tentu sangat berharap bahwa dana CSR tahun mendatang akan lebih besar agar bisa terbangun fasilitas-fasilitas olah raga lainnya," kata mantan Kadis Pertanian itu.

Dengan adanya lapangan Grass Track, pemerintah daerah berharap akan ada atlet Bartim yang bisa mengukir prestasi dengan meraih medali emas pada cabang olah raga balap khususnya grass track pada Pekan Olah Raga Provinsi Kalteng nanti.

Kepala PT Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang, Soleman Hukubun menerengkan, program CSR yang dilaksanakan pihaknya merupakan komitmen bersama untuk memajukan pembangunan di Kabupaten Bartim. Salah satunya program CSR yang menyesuaikan dengan kebutuhan pembangunan Pemerintah Kabupaten Bartim.

"Dari dana tersebut, Rp200 juta untuk pembangunan lapangan grass track. Sisanya untuk pembangunan yang lainnya," katanya.

Ditegaskan Soleman, PT Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang berkomitmen akan melanjutkan dan mendukung program CSR yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten Bartim.