PWI Barito Utara beri penghargaan kepada PKG

id pwi barito utara,madu kelulut barut,padang karunia grup,pwi serahkan penghargaan ke pkg

PWI Barito Utara beri penghargaan kepada PKG

PWI Kabupaten Barito Utara memberikan penghargaan kepada salah satu penghargaan perusahaan tambang batu bara Padang Karunia Group (PKG) atas dukungannya terhadap kegiatan pers di daerah ini di Muara Teweh, Minggu. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Utara  memberikan piagam penghargaan kepada salah satu perusahaan tambang batu bara Padang Karunia Group (PKG) atas dukungannya terhadap kegiatan pers di daerah ini.
  
"Kami sangat berterima kasih karena selama ini PKG terus mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh PWI Barito Utara. Dan pada hari ini kami memberikan piagam penghargaan kepada PKG atas kerjasamanya dalam mendukung kegiatan yang dilaksanakanm pers dalam hal ini PWI Barito Utara," kata Ketua PWI Barito Utara, Roby Cahyadi didampingi Sekretaris PWI Arief Hidayat dan anggota PWI lainnya di Muara Teweh, Minggu.

Kegiatan-kegiatan tersebut baik dalam bentuk dukungan terhadap sumber daya manusia (SDM) para insan pers dan lainnya. Penyerahan piagam penghargaan tersebut dilakukan oleh para insan pers kepada perwakilan perusahaan, yakni Manajer Support PKG Isnan, dan Humas PKG, Arie Wibowo.

Ketua PWI Barito Utara berharap hubungan baik yang telah lama terjalin selama ini dapat terus berlanjut dan semakin lebih baik lagi kedepannya. 

"Pada prinsipnya kita akan dukung perusahaan-perusahaan baik perkebunan, HPH dan tambang yang berinvestasi di Kabupaten Barito Utara ini, karena hal ini akan berdampak positif terhadap kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di daerah ini," katanya.

Sementara Manajer Support PKG Isnan menyambut baik apa yang disampaikan Ketua PWI Barito Utara. 

"Harapannya pun serupa, agar hubungan baik yang telah terjalin antara PKG dan PWI Barito Utara dapat terus berlanjut," katanya.

Ditambahkan Humas PKG, Arie Wibowo, selain memberikan dukungan kegiatan untuk PWI Barito Utara pihaknya juga melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dikatakannya, salah satu bentuk CSR dari PKG untuk masyarakat di tiga lokasi desa di sekitar perusahaan seperti Desa Hajak Dalam, Hajak Luar dan Dusun Transbangdep dengan memberikan pelatihan membudidaya lebah madu kelulut. 

"Budidaya madu kelulut ini sudah dimulai dari beberapa bulan lalu, dan sekarang sudah ada kelompok pembudidaya lebah kelulut ini yang memproduksi madu," kata Arie.

Menurutnya, selain mudah dibudidaya, hasil dari lebah madu kelulut ini juga dianggap termasuk sangat menguntungkan, dengan panen yang tidak begitu lama hanya dalam satu bulan madu sudah dapat di panen. 

"Madu kelulut juga memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Membudidayakanya pun tergolong aman dan tidak sulit meski dekat dengan permukiman, asalkan tersedia sumber makanan bagi madu kelulut," ucapnya.

Salah satu sumber makanan dari lebah madu kelulut adalah tanaman air mata pengantin. Tanaman dengan nama latin Antigonon Leptopus ini menjadi kesukaan kelulut untuk mendapatkan madu bunganya tanaman ini menjadi syarat penting jika ingin beternak kelulut.