2020 semua ruas jalan di Palangka Raya mulus

id Wali Kota Palangka Raya Fairid Napirin,2020 semua ruas jalan di Palangka Raya mulus

2020 semua ruas jalan di Palangka Raya mulus

Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran (kanan) saat menyerahkan Dipa tahun anggaran 2019 kepada Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Seniin (17/12/18). (Foto Istimewa).

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kota Palangka Raya segera memfokuskan penggunaan dana dari DIPA (daftar isian pelaksanaan anggaran) yang telah diserahkan oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran senilai lebih dari Rp892 miliar, untuk peningkatan infrastruktur yang ada di daerah itu.

"Dana tersebut akan kami fokuskan untuk perbaikan jalan dan drainase yang berada di Kota Palangka Raya. Selain itu dana tersebut juga akan dibagi sesuai kebutuhan bidang pendidikan dan kesehatan di daerah setempat," kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin usai menerima Dipa di Istana Isen Mulang, Senin. 

Ia mengatakan, sesuai dengan arahan Gubernur Kalteng bahwa ruas jalan-jalan berlubang serta drainase yang penampungan kapasitas airnya sudah tidak layak lagi, segera dilakukan perbaikan di tahun 2019. 

Hal ini bertujuan, guna mengantisipasi terjadinya banjir ketika musim penghujan tiba di 'Kota Cantik' Palangka Raya itu. 

"Perintah Gubernur Kalteng akan segera kami tindak lanjuti di tahun 2019 ini, yang di utamakan yakni kawasan jalan pemukiman dan drainase yang sering menjadi penyebab banjir di daerah itu," katanya.

Pria nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya itu menegaskan, bahwa selain menggunakan dana Dipa pemkot, dana APBD untuk peningkatan infrastruktur jalan di kota juga dianggarkan sebesar Rp100 miliar. 

"Untuk peningkatan infrastruktur pemkot akan lakukan secara bertahap dan tidak bisa langsung sekaligus. Hal itu disebabkan berbagi anggaran dengan bidang lainnya yang juga wajib mendapatkan anggaran, agar kebutuhan masyarakat bisa berjalan dengan lancar di daerah kita," ungkapnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, di tahun 2019 Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga akan membantu perbaikan infrastruktur yang ada di Kota Palangka Raya. 

Bahkan tepatnya pada tahun 2020 semua ruas jalan yang ada di kota berjuluk 'Kota Cantik' tidak ada lagi yang rusak, demi kenyamanan masyarakatnya.