Sepanjang 2018, BNN Palangka Raya rehabilitasi 55 pecandu narkoba

id BNN Palangka Raya,BNN Palangka Raya rehabilitasi 55 pecandu narkoba,Kepala BNN Kota Palangka Raya M Soedja'i

Kepala BNN Kota Palangka Raya M Soedja'i. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo).

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Badan Narkotika Nasional Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah selama 2018 sudah merehabilitasi 55 orang pecandu narkoba setelah dilakukan tes urine secara dadakan di setiap instansi pemerintahan dan swasta maupun perbankan. 

"55 orang pecandu narkoba itu hasil dari pemeriksaan tes urine secara mendadak terhadap 573 orang. Kebanyakan pecandu narkoba tersebut mengikuti rawat inap dan ada juga yang direhabilitasi dengan cara rawat jalan," kata Kepala BNN Kota Palangka Raya M Soedja'i, Selasa.

Dia mengatakan, dari awal bulan Januari-Desember 2018 pihaknya hanya bisa meringkus para budak narkoba yang melancarkan bisnis haramnya itu di kota setempat sebanyak sembilan orang.

Dari tangan sembilan budak sabu tersebut, pihaknya berhasil menyita sabu-sabu seberat 15,08 gram. Bahkan berkas serta tersangkanya sudah dilimpahkan ke kejaksaan guna mengikuti proses hukum selanjutnya. 

"Dalam penindakan peredaran narkoba kami terkendala personel Polri di lapangan yang jumlahnya sangat sedikit. Kami berharap tahun depan ada penambahan, agar kinerja kami bisa bekerja maksimal dalam penindakan," ucap Soedja'i.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Babe itu, di wilayah 'Kota Cantik' sebutan Kota Palangka Raya ada dua kecamatan yang sering menjadi penyebaran narkotika jenis sabu-sabu tersebut. 

Dua kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Pahandut dan Jekan Raya. Bahkan di dua kecamatan tersebut para bandar sabu menjalankan bisnis haramnya itu untuk diedarkan kepada pelanggannya yang ada di daerah tersebut. 

"Untuk Kota Palangka Raya diperkiraan penyebaran lebih satu kilo setiap bulan. Sabu dari Kota Banjarmasin (Kalsel) dan pengguna sabu-sabu tidak hanya masyarakat biasa saja, tetapi sasarannya juga Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di daerah itu," tandasnya. 
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar