Bupati Gumas: Jadikan momentum Natal untuk tingkatkan pelayanan kepada masyarakat

id Bupati Gumas Arton S Dohong,Natal Gabungan Gumas,Kuala Kurun, Jadikan momentum Natal untuk tingkatkan pelayanan kepada masyarakat

Bupati Gumas: Jadikan momentum Natal untuk tingkatkan pelayanan kepada masyarakat

Bupati Gumas Arton S Dohong saat menyalakan lilin dalam ibadah dan perayaan Natal gabungan Korpri, DPRD, PKK, GOW, dan Oikumene tahun 2018, di GPU Damang Batu, Rabu (19/12/18). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis).

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Arton S Dohong mengatakan bahwa Natal gabungan Korps Pegawai Negeri (Korpri), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Oikumene tahun 2018 merupakan momentum untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di derah itu.

"Mari jadikan semangat perayaan Natal gabungan tahun ini untuk meningkatkan kinerja seluruh pegawai dalam memberikan kontribusi dan pelayanan maksimal bagi masyarakat," Arton di Kuala Kurun, Kamis.

Selain itu, kata Arton, momentum perayaan Natal gabungan ini juga sebagai momentum menggugah inspirasi.

"Yakni, menjadi inspirasi bagi kita dalam mengemban tugas dan pelayanan kita, sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat," katanya.

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, patut disyukuri karena secara umum perayaan natal tahun ini berlangsung dalam suasana tenang, aman, dan damai. Suasana seperti ini dapat terus dibangun dan hadirkan, atas dasar saling percaya dan saling menghormati.

"Dengan demikian, kita akan semakin mampu menjamin solidaritas dan toleransi di antara sesama pemeluk agama, dalam kehidupan yang makin harmonis," ujarnya.

Selanjutnya, pada Natal gabungan tersebut mengambil tema "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita" dan sub tema "Dengan Hikmat Kristus Mari Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat".

Tema dan sub tema ini, kata Arton juga sebagai perenungan sekaligus spirit untuk maju. Jadilah hikmat Kristus sebagai penenang sanubari kita, sehingga dapat melahirkan karya nyata yang terbaik.

Ketua Panitia Pelaksana Maria Efianti mengatakan, perayaan Natal gabungan itu bertujuan untuk mensyukuri akan kasih dan kepedulian Allah bagi manusia melalui kelahiran putranya Yesus Kristus sebagai Jjuru Selamat dan penebus dosa manusia, serta membangun kebersamaan dan persekutuan antara sesama ASN dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat sebaga wujud rasa syukur kepada Tuhan.

"Sasaran dalam perayaan Natal ini yakni seluruh anggota Korpri, DPRD, PKK, GOW dan Oikumene. Dalam Natal tersebut, kita juga memberikan tali asih kepada 59 pensiunan PNS yang telah dilaksanakan pada Senin (17/12) lalu," katanya.

Sementara itu, dalam natal gabungan yang digelar secara rutin setiap tahun itu dihadri Wakil Bupati Rony Karlos, Sekda Yansiterson, Ketua DPRD Gumas H Gumer beserta Anggota DPRD Gumas, Bupati Gumas terpilih Jaya S Monong, Ketua TP PKK Gumas Apristini AS Dohong, Ketua GOW Gumas Hera Maretina Rony Karlos, seluruh ASN, dan tamu undangan lainnya.