Jelang Natal, penumpang di Terminal Buntok meningkat tajam

id Jelang Natal penumpang naik tajam di Buntok,penumpang di Terminal Buntok meningkat tajam

Salah satu travel di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalteng saat menjemput penumpang. (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok (Antaranews Kalteng) - Jumlah penumpang pada terminal Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah meningkat tajam menjelang Natal dan Tahun Baru.

"Jumlah penumpang mengalami peningkatan dari hari biasanya," kata Kepala Terminal Buntok Kota, Kursani, di Buntok, Kamis.

Ia menjelaskan, pada hari biasanya jumlah penumpang bus jurusan Buntok- Palangka Raya rata-rata sekitar 15 orang, dan menjelang Natal ini meningkat menjadi 26 hingga 27 orang.

"Demikian halnya, dengan jumlah penumpang bus untuk jurusan Buntok menuju Banjarmasin juga mengalami peningkatan dalam setiap harinya," jelas Kursani.

Biasanya lanjut dia, untuk jurusan Banjarmasin, jumlah penumpang setiap keberangkatan sebanyak 13-15 orang, dan dalam beberapa hari terakhir ini meningkat antara 20 hingga 25 orang penumpang.

Adapun jumlah armada bus yang berangkat untuk jurusan Buntok menuju ke Banjarmasin dalam setiap harinya sebanyak 2 unit, sedangkan jurusan Palangka Raya sebanyak satu unit dengan jadwalnya pada pukul 15.00 WIB dari Buntok, dan pukul 08.00 WIB dari Palangka Raya.

Pihaknya akan terus memantau jumlah penumpang di terminal Buntok, dan diperkirakan jumlah penumpang akan meningkat pada H-3 sebelum Natal.

Sementara pantauan Antara disejumlah agen travel jurusan Buntok menuju Palangka Raya, jumlah penumpangnya meningkat secara signifikan.

"Pada hari biasanya jumlah mobil yang berangkat sebanyak 6 sampai 7 unit, sedangkan menjelang perayaan Natal, jumlah mobil yang diberangkatkan dalam setiap harinya mencapai 11 unit,"  ujar pemilik Aneka Utama Travel Buntok.

Saat ini tiket sudah dipesan penuh untuk keberangkatan hingga 2 Januari 2019 mendatang.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar