Polisi siap amankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Sukamara

id Polres Sukamara,Polisi siap amankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Sukamara,Operasi lilin telabang di Sukamara

Kapolres Sukamara AKBP Sulistiyono (kanan) saat menyematkan pita saat gelar Operasi liliin Telabang di Sukamara, Jumat (21/12/18). (Ist)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Kapolres Sukamara, Kalimantan Tengah, AKBP Sulistiyono mengatakan dalam pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru pihaknya mengerahkan 32 anggota yang didukung dengan personil instansi Pemerintahan daerah seperti Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja dan TNI dan Dinas Kesehatan.

"Dalam operasi Lilin 2016 ini Polres Sukamara  mengerahkan personil kalau melihat surat perintahnya hanya 32 orang, namun, polres tetap siap mengerahkan berapa pun personil yang dibutuhkan di lapangan," kata Sulistiyono di Sukamara, Jumat.

Ia mengatakan Natal merupakan momen perayaan yang sangat dinantikan oleh umat Kristiani yang ada di Kabupaten Sukamara, sedangkan peringatan tahun baru menjadi
saat-saat yang disambut dengan penuh antusias oleh masyarakat, dimana semua aktivitas perayaaan tersebut harus diamankan pihak Polri.

Dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, dimana meningkatnya aktivitas masyarakat dan diikuti peningkatan mobilitas masyarakat baik manusia maupun barang yang berimplikasi pada masalah kamtibmas harus dikelola dengan baik, sehingga masyarakat dapat merayakan dengan merasa aman, nyaman dan selamat.

Di Kabupaten Sukamara sendiri target pengamanan untuk perayaan Natal dan Tahun Baru dilaksanakan dibeberapa titik, hal ini untuk mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi
masyarakat yang melaksanakan kegiatan beribadah, maupun berwisata serta keamanan pemukiman yang ditinggal penghuninya.

"Dalam melakukan pengamanannya, Polres Sukamara mendirikan empat pos keamanan, yakni di Pelabuhan Sukamara, dua titik di pos depan Gareja Imanuel, Pos Desa Kenawa, dan Pos Polres Sukmara sendiri," ucap Sulistiyono.

"Pos-pos ini nantinya diharapkan mampu memeberikan keamanan, ketertiban, kelancaran serta keselamatan berlalu lintas baik angkautan darat, dan laut serta terjaminannya keamanan dan kelancaran distribusi bahan pokok, BBM dan listrik juga merupakan target yang diprioritaskan," demikian Sulistiyono.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar