Perayaan Natal hingga pelaksanaan Pemilu 2019 dijamin aman, kata Kapolres Bartim

id kabupaten barito timur,bartim,suasana natal di bartim,kapolres bartim,miras dimusnahkan

Perayaan Natal hingga pelaksanaan Pemilu 2019 dijamin aman, kata Kapolres Bartim

Bupati Bartim Ampera AY Mebas didampingi Kapolres Bartim Zulham Effendi dan perwakilan Forkopimda Bartim dan tokoh agama serta masyarakat, memusnahkan barang sitaan Polres Bartim, Jumat. (Foto : Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antaranews Kalteng) - Kepala Kepolisian Resor Barito Timur, Kalimantan Tengah, AKBP Zulham Effendi menjamin perayaan hari raya Natal 25 Desember, Tahun Baru hingga pelaksanaan pemilihan umum 2019 berjalan aman dan damai.

"Bukan hanya aman, kami juga menjamin lalu lintas di wilayah Bartim akkan tertib dan lancar," kata Zulham usai upacara operasi lilin telabang 2018 di halaman Polres Bartim, Jum'at.

Antisipasi telah dilaksanakan melalui kegiatan kepolisian yang ditingkatkan yakni menyita 1.097 botol minuman keras, 2 buah senjata api laras panjang dan sebuah senjata api laras pendek serta 3 buah senjata tajam.

Barang sitaan berupa 1.097 botol minuman keras berbagai merek tersebut akhirnya dimusnahkan dengan cara dipecahkan dan digilas alat berat berupa stom. Sedangkan senjata api dan senjata tajam, dimusnahkan dengan dipotong-potong menggunakan gerinda.

Dijelaskan taruna Akademi Kepokisian angkatan tahun 2000 itu, pemusnahan miras, sajam dan senpi yang digelar merupakan upaya lebih menciptakan kondisi aman bagi warga Kabupaten Bartim yang semakin kondusif saat ini.

"Kami ingin selalu kondusif. kami juga bersyukur dan berterima kasih atas bantuan dan kerjasama masyarakat, sehingga mampu menjalankan tugas ini dengan baik," ujarnya.

Bupati Bartim Ampera AY Mebas optimis perayaan hari raya natal, tahun baru dan Pemilu 2019 bisa berjalan aman dan kondusif. Sebagai orang nomor satu di pemerintah daerah, Ampera juga melakukan pengecekan langsung sarana dan prasarana pendukung pengamanan natal, tahun baru dan Pemilu 2019.

"Kami harapkan semuanya bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," katanya singkat.

Acara pemusnahan barang sitaan dipimpin Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi bersama Bupati Barito Timur  Ampera AY Mebas, Wakil Ketua II DPRD Barito Timur Raran AMD, Perwira Penghubung Kodim 1012/ BTK Mayor Rikun Hadi, Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Bartim Ivan Siahaan dan Kepala  Rumah Tahanan Klas II A Tamiang Layang Wahyudi, Kepala Desa dan Tokoh masyarakat.