Polres Barito Utara dirikan empat posko Operasi Lilin 2018

id operasi lilin polres barito utara,operasi lilin 2018,polres barito utara dirikan posko

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar sematkan pita kepada perwakilan anggota pada apel gelar pasukan operasi Lilin 2018 di halaman Mapolres di Muara Teweh, Jumat. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)-Polres Barito Utara, dirikan empat posko dalam rangka Operasi Lilin 2018  yakni pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 selama 10 hari sejak 23 Desember sampai 1 Januari 2019.
    
"Operasi kepolisian ini menurunkan 100 personil gabungan TNI/Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, Kesehatan dan Pramuka," kata Kapolres Barito Utara AKBP Dostan Matheus Siregar usai memimpin apel gelar pasukan yang dihadiri Bupati Nadalsyah di halaman Mapolres setempat di Muara Teweh, Jumat.
    
Empat posko untuk pelayanan terpadu tersebut berada di pos Simpang Kelurahan Jingah, Simpang Tiga Bundaran Dermaga, Bundaran Buah, dan satu pos di kawasan Pasar Barito Permai. 
    
Kapolres Dostan membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian mengatakan apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak diseluruh jajaran ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
    
"Situasi menjelang perayaan natal dan pergantian tahun merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional," katanya.
    
Realitas ini, katanya, memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas modal transportasi, serta peningkatan permintaan terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan. 
    
"Kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama," kata dia.
    
Pada apel gelar pasukan itu juga sekaligus digelar pemusnahan barang bukti (barbuk) tindak pidana kejahatan baik tindak kejahatan narkoba maupun tindak kejahatan lainnya di wilayah hukum Polres setempat.
    
Pemusnahan barbuk kejahatan ini ada dua macam yaitu kejahatan narkoba jenis sabu dan pemusnahan barang sitaan minuman keras jenis Mansion House. Pemusnahan barbuk dihadiri Bupati Barito Utara  Nadalsyah, Wakil Ketua DPRD II Barito Utara  Acep Tion dan pejabat lainnya.
 

Pewarta :
Editor: Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar