Bantuan untuk korban tsunami dari Telkom

id telkom,tsunami,bantuan,korban

Bantuan untuk korban tsunami dari Telkom

Operasional posko secara resmi dimulai dengan pengecekan kesiapan jaringan dan infrastruktur TelkomGroup secara serentak di seluruh Indonesia melalui video conference yang dipimpin langsung oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin dari Posko Nasional yang berlokasi di Jakarta, Jumat (21/12/2018). (Istimewa)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan bantuan bagi para korban yang terdampak bencana tsunami Selat Sunda di Banten.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan bantuan untuk masyarakat, berupa 400 paket sembako yang masing-masing terdiri dari  beras empat kilogram, minyak goreng dua liter, gula dua kilogram, mie instan lima kardus buah, beserta air mineral, selimut, dan peralatan kebersihan,” kata Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin di Jakarta dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa.

Bantuan yang telah diserahkan oleh Telkom tersebut berupa paket kebutuhan pokok dan paket makanan siap saji beserta selimut dan alat-alat kebersihan.

Bersama BUMN lainnya, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Zulhelfi melalui “Posko BUMN Peduli” di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Senin (24/12).     

Selain itu, Zulhelfi juga menjelaskan bahwa bantuan lainnya berupa ratusan paket makanan akan segera tiba di lokasi terdampak bencana. "Sebanyak 500 paket makanan siap saji menyusul segera tiba di lokasi pengungsian malam ini,” kata Direktur Network & IT Solution Telkom tersebut.

Zulhelfi berharap bantuan dari Telkom senilai total Rp170 juta tersebut dapat membantu meringankan beban korban bencana, terutama dalam masa tanggap darurat saat ini serta membantu pemulihan pasca bencana.

Penentuan lokasi penyaluran bantuan, telah dikoordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Posko BUMN Peduli yang dikoordinasikan bersama PT Krakatau Steel. 

“Telkom juga tetap berkoordinasi dengan aparat setempat untuk memantau perkembangan kebutuhan selanjutnya di lapangan,” ujarnya.

Selain pengiriman bantuan sosial, Telkom juga kembali menegaskan bahwa layanan telekomunikasi di wilayah yang terdampak bencana saat ini, baik di Banten maupun di Lampung Selatan berjalan secara normal.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar