Bagaimana nasib Seventeen untuk kedepan?

id Seventeen, nasib band, korban tsunami

Bagaimana nasib Seventeen untuk kedepan?

Personil group band Seventeen, (FOTO ANTARA/Fahrul Jayadiputra)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Suasana duka masih menyelimuti band Seventeen yang harus kehilangan tiga personel utamanya karena bencana tsunami yang melanda wilayah Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12) lalu.

Saat bencana terjadi, Seventeen sedang menunaikan tugasnya enghibur para peserta gathering yang diadakan oleh PLN. Namun, baru dua lagu dimainkan, tiba-tiba air datang menerjang dari belakang panggung yang memang letaknya berdekatan dengan laut dan seketika menghempas semuanya.

Peristiwa ini mengakibatkan tiga personel Seventeen, yakni Herman Sikumbang (gitar), Andi (drum), dan Bani (bass) tewas di lokasi kejadian. Menyisakan Riefian Fajarsyah sang vokalis yang berhasil selamat dari terjangan tsunami.

"Air pasang naik ke permukaan dan menyeret seluruh orang yang ada di lokasi. Sayangnya saat arusnya surut anggota kami ada yang bisa menyelamatkan diri sementara sebagian tidak menemukan tempat berpegangan. Posisi panggung tepat membelakangi laut," tulis pernyataanperwakilan manajemen Seventeen pada hari Minggu (23/12) lalu.

Kehilangan tiga personel utamanya, lalu bagaimana nasib grup band Seventeen kedepannya?

Masih berduka

Yulia Dian sebagai perwakilan manajemen Seventeen mengatakan saat ini pihaknya masih dalam suasana duka, sehingga belum ada pembicaraan mengenai rencana Seventeen kedepan setelah ditinggal tiga personel utamanya.

"Kami belum membicarakan ini. Semuamasih berduka," ujar Yulia Dian saat dihubungi Antara, Selasa.

Dia menambahkan fokus utama manajemen dalam waktu dekat ini adalah menyelesaikan kontrak-kontrak yang telah dibuat sebelumnya oleh band Seventeen dengan berbagai pihak.

"Dalam waktu dekat kami harus mengurus kontrak-kontrak berjalan milik Seventeen," kata Yulia.

Sejatinya, menurut Yulia, jika bencana tsunami di wilayah Banten dan Lampung tidak terjadi, grup band Seventeen masih memiliki jadwal konser pada perayaan malam pergantian tahun.

"Iya ada manggung tahun baru di Mempawah (Kalimantan Barat)," ujarnya.

Grup band Seventeen dibentuk pada tahun 1999 di Jogjakarta. Hingga tahun 2018, grup band Seventeen telah memiliki 6 album, yaitu "Bintang Terpilih" (1999), "Sweet Seventeen" (2005), "Lelaki Hebat" (2008), "Dunia Yang Indah" (2011), "5ang Juara" (2013), dan "Pantang Mundur" (2016).

Selama berkarir, grup band Seventeen pernah beberapa kali berganti personel, di antaranya posisi vokalis pertama Doni yang digantikan oleh Ifan hingga sekarang. Antara menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga besar grup band Seventeen.