Bupati Nadalsyah naik trail tinjau pembangunan di kecamatan

id bupati barito utara naik trail,bupati tinjau pembangunan di kecamatan,nadalsyah naik motor trail

Bupati Nadalsyah naik trail tinjau pembangunan di kecamatan

Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengendarai motor trail menyalami anak-anak saat melintasi desa di wilayah Kecamatan Lahei, Senin (24/12). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Utara H Nadalsah mengunjungi ke sejumlah desa di wilayah Kecamatan Lahei dan Lahei Barat untuk meninjau beberapa kegiatan pembangunan dua kecamatan tersebut dengan mengendarai sepeda motor trail miliknya mencapai lokasi, Senin.
 
Nadalsyah didampingi putra bungsunya Agi Borneo yang merupakan pembalap Gokart internasional. Tanpa rasa canggung  Nadalsyah memacu motor trailnya meskipun dikatakannya sudah lebih 25 tahun tidak pernah lagi mengendarai sepeda motor.

"Saya sengaja mengajak rekan-rekan yang hobi touring naik trail untuk jalan-jalan sekaligus melihat kondisi masyarakat dan kinerja pembangunan yang kita laksanakan, ya disamping itu juga sambil olah raga dan refreshing, jadi banyak sekali manfaatnya", katanya.

Lebih lanjut, kata dia, akan lebih sering melakukan kunjungan seperti ini dan berencana mengajak pimpinan perangkat daerah diwaktu mendatang.

Salah satu program prioritas yang dilakukan H Koyem panggilan akrab Nadalsyah di kedua wilayah tersebut adalah tersedianya prasarana jalan dan jembatan di kawasan Kecamatan Lahei dan Lahei Barat yang diupayakan dapat menghubungkan semua desa. 

Hal ini dilakukan untuk mendorong pembangunan kelistrikan, mengingat di Kecamatan Lahei tepatnya Desa Karendan merupakan kawasan Ring 1 Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) Bangkanai. 

Ketika itu Bupati Barito Utara langsung melihat jalan Desa Jangkang Baru. Usai meninjau kondisi jalan, Bupati Nadalsyah juga berkesempatan melakukan pengecoran perdana tiang Masjid Nurul Yakin Desa Jangkang Baru. 

Ketua Masjid Nurul Yakin, Jailani mengatakan bahwa pembangunan mesjid ini terlaksana berkat adanya bantuan pemerintah Kabupaten Barito Utara pada tahun ini sebesar Rp200 juta dan selebihnya merupakan sumbangan pribadi H. Nadalsyah. 

"Bangunan masjid yang direncanakan seluas 400 meter persegi ini membutuhkan sekitar Rp1 miliar," ujar Jailani.

Kedatangan Bupati Barito Utara beserta rombongan, disambut secara spontan para kepala desa di dua kecamatan yang dilewati dan warga sekitarnya. 

Ikut serta mendampingi event touring adventure Lahei ini, Assisten II Sekretariat Daerah, Jufriansyah, Kadis Kominfosandi, M. Iman Topik, Direktut Utama Perusahaan Daerah Batara Membangun, H. Elroni, Camat Lahei Barat, Kastanto, Sekretaris Camat Lahei, Sukarto dan beberapa staff BPBD, Diskominfosandi dan Anggota Batara Trail Club (BTC) sebanyak 22 personil.