Dinas Lingkungan Hidup tanam 100 pohon di Desa Rimba Sari

id bulan menanam pohon barito utara,dinas lingkungan hidup barut menanam pohon ,desa rimba sari

Dinas Lingkungan Hidup tanam 100 pohon di Desa Rimba Sari

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Utara bersama komunitas yang peduli lingkungan “Peduli Bumi” serta Pemdes Rimba Sari melaksanakan tanam pohon di desa setempat. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Pemerintah Kabupaten Barito Utara, melakukan penanaman 100 pohon di Desa Rimba Sari Kecamatan Teweh Tengah dalam rangka Bulan Menanam Pohon 2018 di daerah ini.

"Penanaman pohon ini bekerjasama dengan pemerintahan  Desa Rimba Sari dengan didukung  oleh komunitas Peduli Bumi dan perusahaan setempat," Kepala Dinas Lingkungan Hidup Barito Utara Suriawan Prihandi melalui Kabid Pengendalian Kerusakan dan Pemulihan Lingkungan  Nailil Fasihah di Muara Teweh, Kamis.

Menurut dia, jumlah bibit pohon yang ditanam di Desa Rimba Sari ini lebih dari seratusan  pohon terdiri dari jenis buah-buahan dan bibit pohon peneduh. Untuk jenis buah-buahanan seperti mangga, rambutan, jambu dan lainnya.

Sedangkan untuk jenis pohon peneduh seperti trembesi, ketapang, kencana, bintao dan glodokan. 

"Lokasi penanaman pohon di halaman kantor Desa, masjid, balai desam gereja, posyandu, sekolah dan lapangan. Diharapkan pohon-pohon yang kita tanam bisa hidup dan tumbuh dengan subur, yang kelak dikemudian hari bisa memberikan peran dan fungsinya bagi bumi, lingkungan, manusia serta makhluk lainnya," kata Nailil Fasihah.