Bupati Nadalsyah tinjau rencana jalan Desa Lemo - Simpang Batapah

id bupati barito utara naik trail,bupati nadalsyah tinjau jalan lemo - batapah,bupati nadalsyah touring motor trail

Bupati Nadalsyah tinjau rencana jalan  Desa Lemo - Simpang Batapah

Bupati H Nadalsyah dan rombongan saat bersiap melakukan perjalanan dengan motor trail dari jalan tambang PT KTC Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah menuju Simpang Batapah Kabupaten Kapuas, Kamis. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) - Bupati Barito Utara, H Nadalsyah meninjau rencana pembangunan jalan tembus dari Desa Lemo Kecamatan Teweh Tengah menuju Simpang Batapah Kabupaten Kapuas melalui jalan yayasan melintas jalan tambang batu bara KTC dan simpang kilometer 21 jalan perusahaan kayu PT BMAL sepanjang 14 kilometer, Kamis.
 
Bupati H Nadalsyah mengatakan kegiatan ini selain ingin mengetahui jalur yang dilewati yang bisa dijadikan alternatif menuju Kabupaten Kapuas dan memperpendek mobilisasi atau transportasi menuju Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah, kegiatan ini juga bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan persaudaraan antara kroser-kroser di Kabupaten Barito Utara.

Dalam meninjauan itu Bupati Nadalsyah menaiki sepeda motor trail dengan melakukan touring bersama Kasatpol PP  Aprin Siaga, Kadis Komunikasi, Informatika dan Persandian M Iman Topik,  Plt Kadis Kesehatan Siswandoyo, dan Kepala Bank Kalteng Cabang Muara Teweh Akhmad Gunardi serta puluhan kroser di daerah setempat lainnya.

Setelah tiba di simpang Kilometer 21 jalan main road PT BMAL, Bupati H. Nadalsyah melanjutkan perjalanan menuju Kota Palangka Raya melewati jalur yang menuju simpang Batapah Kabupaten Kapuas. 

Sedangkan puluhan kroser lainnya kembali ke Muara Teweh melewati track yang berbeda menuju Desa Bintang Ninggi Kecamatan Teweh Selatan seberang selanjutnya menggunakan klotok ferry penyeberangan kembali jalur Bukit Bambu Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Baru.