Tiga guru honor di daerah ini mengundurkan diri karena mencaleg

id caleg barito utara 2019,guru di barito utara mencaleg,guru di barut mengundurkan diri ,dinas pendidikan barut

Tiga guru honor di daerah ini mengundurkan diri karena mencaleg

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara H Masdulhaq. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara H Masdulhaq mengatakan ada tiga orang tenaga guru honorer baik guru TK, SD dan SMP yang ada di Kabupaten Barito Utara mengundurkan diri karena masuk dalam daftar tetap calon anggota legislatif (Caleg).

"Berdasarkan data yang masuk ke Dinas Pendidikan Barito Utara, ada tiga orang guru honorer semuanya perempuan. Dan terhitung mulai 1 Januari 2019 tidak dibayarkan lagi honor bagi ketiga guru honorer tersebut. Ketiga guru honorer tersebut merupakan guru honor SD," kata Masdulhaq di Muara Teweh, Jumat.

Ketiga guru honorer tersebut mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif berasal dari Partai Demokrat Daerah pemilihan Barito Utara 2 yaitu (DY), kemudian dari Partai Nasdem daerah pemilihan Barito Utara 3 yaitu (TP) dan daerah pemilihan Barito Utara 4 yaitu (MS).

Masdulhaq mengatakan pihak Dinas Pendidikan Barito Utara sebelumnya tidak mengetahui ke tiga orang guru honorer tersebut mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif. 

"Dan setelah ada laporan bahwa ada guru honor yang mencaleg, mereka langsung kita panggil ke Dinas Pendidikan," kata Masdulhaq.

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Utara, di daftar calon tetap (DCT) anggota DPRD Kabupaten Barito Utara pada pemilu 2019, nama-nama ketiga guru honorer tersebut memang terdaftar di DCT lengkap dengan foto, dapil dan dari partai mencalonkan.