Kakek berusia 80 tahun warga Trinsing hilang sudah sepekan

id warga barito utara hilang,warga trinsing hilang

Kakek berusia 80 tahun warga Trinsing hilang sudah sepekan

Hatrani alias Ganto warga Desa Trinsing Kecamatan Teweh Selatan. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)-Seorang laki-laki bernama Hatrani alias Ganto berusia 80 tahun warga Desa Trinsing RT 06 Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara, tidak diketahui keberadaannya sudah dalam sepekan ini.
    
"Ayah saya itu sudah tidak diketahui sejak Jumat (21/12) sekitar pukul 17.45 WIB atau setelah sholat Magrib ketika adik saya perempuan mau memberi makan," kata Ali Mirhan salah satu putra Ganto di Muara Teweh, Jumat.
    
Menurut Ali, orang tuanya itu tinggal serumah dengan adik perempuannya bernama Rusidah dan ipar serta anak-anak.Kondisi ayahnya sudah mulai pikun, namun masih bisa berjalan  ke rumah tetangga terdekat.   
    
Dirinya yang tinggal di Muara Teweh mengaku terkejut setelah mendapat informasi dari adiknya itu bahwa ayahnya tidak ada di rumah, ketika itu diketahui saat mau memberi makan untuk ayahnya yang biasa rutin dilakukan adiknya untuk makam malam.
    
"Biasanya kalau berjalan atau bertamu ke tetangga selalu pulang, namun kali ini kami tidak tahu kemana orang tua kami ini," kata Ali yang juga PNS pada Bidang Peternakan Dinas Pertanian Barito Utara ini.
    
Upaya pencarian dengan menghubungi kerabat lainnya dan desa terdekat bahkan pencarian dibantu Kepala Desa Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan  dan warga lainnya, pencarian sampai kawasan perkebunan kelapa sawit PI Butong pada Kamis (27/12) namun masih belum membuahkan hasil.
    
Pencarian laki-laki yang ditinggal istrinya karena meninggal dunia sejak dua tahun lalu yang memiliki anak empat orang, cucu 17 orang dan buyut enam orang ini juga dilakukan dengan mendatangi kawasan semak dan hutan di sekitar Desa Trinsing, bahkan juga dengan bantuan orang pintar.
    
"Hari ini Jumat (27/12) saya  mencari di sekitar kawasan  persawahan di  Trinsing kanan. Karena ada warga yang melihat ayah kami saat hilang malam tersebut sedang berjalan kaki menuju arah persawahan," ucapnya.
    
Ali mengatakan hilangnya orang tuanya ini telah dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat sehari setelah ayahnya tidak diketahui keberadaannya dan dia meminta bantuan masyarakat apabila menemukan orang tuanya itu dengan ciri-ciri berbadan kurus kulit putih dengan tinggi sedang dan berjenggot putih tipis.
    
"Kami terus melakukan pencarian sampai ketemu ayah kami dan diharapkan ditemukan dengan kondisi selamat," ujarnya.