Sambut 2019 dengan membuang prasangka dan perbuatan buruk, kata Hamdhani

id provinsi kalimantan tengah,dpr ri,anggota dpr ri,hamdhani,refleksi akhir tahun 2018,tahun baru 2019

Sambut 2019 dengan membuang prasangka dan perbuatan buruk, kata Hamdhani

Anggota DPR RI Hamdhani (kiri) saat berbincang-bincang dengan peserta temu akbar 1.000 UMKM se-Kalteng, di Palangka Raya, belum lama ini. (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

menggunakan akal sehat, memperhatikan latar belakang calon anggota dewan maupun Presiden
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Anggota DPR RI Hamdhani mengajak seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah menyambut tahun baru 2019 dengan membuang semua prasangka dan perbuatan buruk.

Sambut tahun baru dengan pikiran dan perbuatan positif agar kedamaian dan kesejahteraan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), terus terjaga bahkan semakin meningkat, kata Hamdhani saat dihubungi dari Palangka Raya, Minggu.

"Ajakan dan pesan itu saya sampaikan karena di tahun 2019, negara kita akan melaksanakan pemilihan umum Presiden/Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota," ucapnya.

Menurut anggota Komisi VI DPR RI itu, pemilu 2019 pasti akan menimbulkan perbedaan dalam menentukan pilihan. Hanya, berbagai perbedaan tersebut hendaknya disikapi secara positif dan membuang prasangka buruk, agar tidak menimbulkan perpecahan dan persatuan tetap terjaga.

Hamdhani mengatakan sikap positif, atau dalam ajaran islam biasa disebut senantiasa berprasangka baik, sangat diperlukan dikehidupan, termasuk saat akan dilaksanakan pemilu.

"Undang-undang menjamin setiap warga dapat menggunakan hak pilih pada 17 April 2019 tanpa paksaan. Tinggal bagaimana masyarakat yang memiliki hak pilih menggunakan akal sehat, memperhatikan latar belakang calon anggota dewan maupun Presiden," kata dia.

Sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, dirinya menegaskan dalam Pemilihan Presiden mendukung bahkan mengkampanyekan secara optimal pasangan nomor urut 1 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Mantan Anggota DPD RI dua periode itu mengaku tidak hanya mengkampanyekan dirinya sebagai calon anggota DPR RI nomor 1 dari Partai Nasdem daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah, tapi juga pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Joko Widodo sudah terbukti dan teruji berpihak kepada kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia. Jadi, sudah sangat tepat bapak Joko Widodo berpasangan dengan Ma'ruf Amin diberikan kesempatan sekali lagi memimpin Indonesia," demikian Hamdhani.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar