Kenaikan pangkat harus membuat polisi makin bersemangat

id Kenaikan pangkat harus membuat polisi makin bersemangat,Buntok,Kapolres,Barito Selatan,Wahid Kurniawan

Kapolres Barito Selatan AKBP Wahid Kurniawan saat menyematkan tanda pangkat pada upacara Korp Raport kenaikan pangkat di Buntok, Senin (31/12/2018). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Sebanyak 32 orang perwira dan bintara di jajaran Polres Barito Selatan Kalimantan Tengah, mendapat kenaikan pangkat satu tingkat dan diharapkan menjadi motivasi bagi mereka untuk bekerja lebih baik lagi.



Kapolres Barito Selatan, AKBP Wahid Kurniawan mengatakan, sebanyak 32 perwira dan bintara itu terdiri dari satu orang berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) menjadi Komisaris Polisi (Kompol).



"Lima orang berpangkat Ipda naik menjadi Iptu, 13 orang Bripka naik menjadi Aipda, 3 Brigadir menjadi Bripka, 1 Briptu menjadi Brigadir, dan 9 orang Bripda menjadi Briptu," katanya saat memimpin upacara Korp Raport kenaikan pangkat di Buntok, Senin.



Wahid mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada 32 perwira dan bintara tersebut. Dia berharap kenaikan pangkat yang telah diterima itu juga bisa menambah rasa syukur kepada Allah SWT.



Kenaikan pangkat ini, bukan hanya sekadar hak, tetapi sebuah penghargaan atas penilaian kinerja, dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas. Tingkah laku tersebut disesuaikan dengan ketentuan perundangan-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan. 



Oleh karena itu, dia mengharapkan kinerja anggota Polri dapat ditingkatkan, dan kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan profesionalisme kinerja Polri.



"Ubahlah pola pikir (mind set), dan budaya lama (culture set) sebagai upaya memupuk, dan mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya," kata dia.



Selain itu Wahid juga mengatakan, sebentar lagi akan menghadapi agenda besar yakni pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2019.



Untuk itu, dia memerintahkan kepada seluruh personel Polres Barito Selatan agar meningkatkan kemampuan dalam deteksi dini dan tanggap atas situasi, serta perkembangan politik yang ada di masyarakat.



"Tingkatkan kerja sama dengan seluruh stakeholder sehingga semua permasalahan yang ada sebelumnya dapat diminimalisir," demikian Wahid Kurniawan.


Pewarta :
Editor: Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar