Pemkab Barito Utara usulkan kenaikan pangkat ratusan guru

id pangkat guru barito utara,pemkab barito utara usulkan kenaikan pangkat guru,pangkat guru,dinas pendidikan barito utara

Pemkab Barito Utara usulkan kenaikan pangkat ratusan guru

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara H Masdulhaq. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng) -Pemerintah Kabupaten Barito Utara,  mengusulkan kenaikan pangkat untuk golongan III dan golongan IV bagi 330 guru di daerah ini.

Usulan kenaikan pangkat bagi 330 guru di daerah ini untuk golongan III dan golongan IV, kata Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara, H Masdulhaq  di Muara Teweh, Rabu.
    
"Untuk golongan III, disusulkan sebanyk 171 dari golongan II ke golongan III a, III b dan III c, dan untuk golongan IV, dari IV a ke IV b ke IV c ke diusulkan sebanyak 159 orang untuk periode 1 April 2019," tambah dia.
    
Menurut Masdulhaq, saat ini seluruh berkas kenaikan pangkat tersebut sedang dalam proses dan akan diajukan ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Barito Utara. 
    
"Diharapkan berkas kenaikan pangkat bagi guru ini dapat memenuhi syarat saat diajukan nanti," katanya.
    
Sebelumnya, kata dia, pihaknya melaksanakan rapat koordinasi dengan anggota tim penilaian angka kredit (PAK). Dalam rapat itu Disdik bersama anggota tim PAK menghitung penilaian angka kredit. 
    
"PAK merupakan salah satu syarat untuk usul kenaikan pangkat (UKP) bagi guru-guru selain syarat-syarat yang lain," kata dia.
    
Dia mengharapkan seluruh berkas tersebut masuk ke BKPSDM Barito Utara kemudian disampaikan ke Badan Kepegawaian Negara  (BKN) Regional VIII Banjar Baru, Kalimantan Selatan.
    
"Kami harapkan seluruh berkas kenaikan pangat tersebut semuanya memenuhi syarat dan tidak dikembalikan," kata Masdulhaq didampingi Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Suprayetno.