Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Bakal diresmikan Presiden Jokowi

id Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut,Bandara Tjilik Riwut ,Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Bakal diresmikan Presiden Jokowi

Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Kalimantan Tengah. (Foto Antara Kalteng)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Kepala Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Paryono mengatakan terminal bandara baru yang kini telah usai pembangunannya direncanakan diresmikan pada Februari 2019.

"Informasi awal dari pimpinan direncanakan akan diresmikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada 7 Februari 2019," kata Paryono di Palangka Raya, Rabu.

Dia menambahkan, pembangunan pada 2018 atau dalam kategori hingga tutup anggaran masa anggaran 2018 telah mencapai 100 persen.

"Namun proses pembangunan masih terus berlanjut untuk melengkapi sejumlah kekurangan. Contohnya seperti penambahan AC di bagian dalam terminal, perluasan lokasi parkir serta akses jalan menuju maupun keluar bandara," katanya.

Meski demikian, kondisi tersebut tidak akan berpengaruh signifikan pada kondisi penerbangan atau bongkar muat terminal karena tidak terkait dengan fasilitas utama.

"Sementara terkait penambahan rute penerbangan, kami juga telah menyampaikan ke pihak maskapai. Harapan kita juga agar ada penambahan rute, namun semua kembali ke maskapai karena mereka juga ada hitung-hitungannya," kata Paryono.

Pernyataan itu diungkapkan dia saat pemantauan Bandara Tjilik Riwut yang juga di ikuti oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran serta Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyambut baik dibangunnya terminal baru Bandara Tjilik Riwut yang akan segera dioperasionalkan Februari 2019 itu.

"Tentunya keberadaan terminal baru ini selain menambah jumlah tenaga kerja juga akan perpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan pelaku UKM. Apalagi pada jalur menuju keberangkatan atau kepulangan disiapkan toko-toko yang dihadapkan diisi produk UMKM Palangka Raya," katanya.

Fairid menambahkan, Bandara selaku pintu masuk warga yang datang ke Kota Palangka Raya juga dijadikan sarana promosi pariwisata yang ada di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar