DPRD tagih janji kampanye Wali Kota Palangka Raya

id DPRD Palangka Raya,DPRD tagih janji kampanye Wali Kota Palangka Raya ,Anggota dprd palangka raya jum'atni,Wali Kota Palangka Raya ,Fairid Naparin

DPRD tagih janji kampanye Wali Kota Palangka Raya

Sejumlah pengendara baik roda empat maupun roda dua saat melintasi kawasan Jalan Christopel Mihing yang kondisinya perlu perbaikan dari pemeritah setempat. (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Jum'atni mengatakan, bahwa pihaknya akan menagih janji kampanye Wali Kota Fairid Naparin yang berencana akan meningkatkan infrastruktur di daerah itu. 

"Peningkatan infrastruktur perbaikan jalan dan drainase di Kota Palangka Raya masuk dalam visi dan misi wali kota, maka dari itu kami akan terus ingatkan beliau karena banyak ruas jalan rusak dan drainase yang buntu," kata Jum'atni di Palangka Raya, Rabu. 

Agar agenda peningkatan infrastruktur jalan dan drainase di daerah setempat benar-benar terselenggara di 2019. Para wakil rakyat yang fungsinya mengawasi jalannya kegiatan pemerintah kota setempat, akan terus memperjuangkan aspirasi dari masyarakat. 

Baca juga: 2020 semua ruas jalan di Palangka Raya mulus

Apalagi keluhan masyarakat selama ini adalah banyaknya jalan di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu kondisinya sangat memprihatinkan, baik jalan utama maupun jalan pemukiman warga.

"Kami sangat mendukung apa yang ingin dilakukan oleh pemkot setempat untuk pembangunan kota kita. Apalagi di 2019 Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan bersinegritas dalam membangun infrastruktur kota, agar 2020 nanti semua jalan tidak ada yang rusak lagi," katanya. 

Baca juga: Wali Kota baru prioritaskan program pembenahan infrastruktur

Baca juga: Kepala SOPD dinilai kurang perhatikan infrastruktur di daerah pinggiran kota


Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional itu menambahkan, apabila dikemudian hari ada hal yang tidak sesuai dengan janji kampanye wali kota dan wakilnya, maka pihaknya akan memberikan peringatan kepala daerah setempat beserta instansinya, agar bisa fokus ke janji yang diumbarnya ke masyarakat ketika belum menjadi wali kota dan wakil wali kota.

"Jujur saja mengenai perbaikan jalan dan drainase di setiap sudut Kota Palangka Raya sangat diharapkan banyak masyarakat di kota setempat, karena mereka sudah gerah dengan kondisi jalan dan drainase yang kondisinya sangat buruk," ungkap Jum'atni yang hobi dengan lagu-lagu dangdut itu. 

Sementara itu, mengenai pembangunan di wilayah kelurahan yang berada di pinggiran kota tentunya juga wajib diperlakukan hal yang sama. Paling tidak aspirasi yang disampaikan melalui musrenbang di tiap kelurahan dan kecamatan juga wajib direspon oleh pemkot. 

Baca juga: Legislator berharap perbaikan infrastruktur pemukiman jadi fokus pembangunan

Baca juga: Dewan dorong Wali Kota baru untuk percepatan perbaikan infrastruktur