Klopp: Manchester City adalah pemain terbaik dunia

id Manajer Liverpool Jurgen Klopp ,Klopp puji Manchester City pemain terbaik dunia,Manchester City pemain terbaik dunia

Klopp: Manchester City adalah pemain terbaik dunia

Jurgen Klopp (kiri) dan Guardiola. (AP Photo)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa pertandingan melawan Manchester City akan berlangsung sulit karena mereka adalah tim terbaik di dunia.

City adalah sang juara bertahan pada kompetisi Premier League. Musim lalu mereka merengkuh trofi juara dengan memecahkan banyak rekor.

Pada musim ini City sempat menjadi pemuncak klasemen selama beberapa waktu. Akan tetapi pada akhirnya mereka menelan tiga kekalahan dan posisi mereka dikudeta oleh Liverpool.

Sekarang ini City ada di peringkat kedua klasemen dengan raihan 47 poin. Mereka tertinggal tujuh angka dari Liverpool yang ada di peringkat pertama.

Liverpool saat ini bahkan diunggulkan untuk bisa menang saat tandang ke markas City. Akan tetapi Klopp menegaskan timnya tak bisa begitu saja meraih kemenangan di Etihad.

Ia kemudian mengingatkan semua orang bahwa laga lawan tim asuhan Josep Guardiola itu akan berjalan sulit bagi anak-anak asuhnya.

"Ini adalah pertandingan normal melawan Manchester City tetapi yang sangat sulit, salah satu yang paling sulit yang bisa Anda mainkan di sepakbola modern," katanya seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka adalah tim sepakbola yang sangat kuat dengan manajer yang luar biasa. Sebelum Anda memainkannya, Anda tidak pernah tahu," ujar Klopp.

Klopp kemudian menginstruksikan anak-anak asuhnya agar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menghadapi laga itu. Ia juga meminta mereka untuk bermain dengan segenap hati.

Sebab hanya dengan demikian mereka akan bisa menang melawan City, yang dianggap manajer asal Jerman itu sebagai tim terbaik di dunia saat ini.

"Kami harus siap sebaik mungkin, berani, penuh keinginan dan marah lagi seperti di semua pertandingan lainnya," tegasnya.

"Lawannya, bagi saya, masih yang terbaik di dunia," puji Klopp.