Bupati akui pelaksanaan tugas SOPD Sukamara belum maksimal

id Bupati SukamaraWindu Subagio,Bupati akui pelaksanaan tugas SOPD Sukamara belum maksimal

Bupati Sukamara H Windu Subagio (dua kiri) saat menghadiri rapat paripurna ke-1 dalam rangka pembukaan masa persidangan I tahun sidang 2019 dan laporan hasil kunjungan kerja/reses pimpinan dan anggota DPRD ke Dapil I, II dan III di Kabupaten Sukamara diruang sidang DPRD setempat.

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah H Windu Subagio mengatakan bahwa dalam pelaksanaan tugas satuan organisasi perangkat daerah masih terdapat beberapa hal yang belum maksimal sehingga perlu masukan yang sifatnya membangun sehingga ada perbaikan untuk kedepannya.

"Kita akui pelaksanaan tugas maih belum maksimal dan saya mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan yang membangun, dalam upaya perbaikan terhadap kinerja eksekutif ke depan," kata Windu di Sukamara, Rabu.

Windu mengatakan eksekutif berterima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota DPRD yang telah menunjukkan komitmen yang teguh, serta upaya yang sungguh-sungguh dalam menjalankan amanah sebagai wakil rakyat, dimana kegiatan reses ini merupakan kilas balik dari tugas dan fungsi DPRD, sebagai representasi keterwakilan masyarakat melalui daerah pemilihan.

Dan secara langsung anggota DPRD sebagai wakil rakyat mengadakan cross checked untuk mendengar, merasakan, melihat dan bertatap muka langsung dengan warga masyarakat, sehingga dapat mengetahui apa yang menjadi aspirasi masyarakat untuk diimplementasikan kedalam penyusunan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan di Kabupaten Sukamara sesuai dengan mekanisme perencanaan dan kemampuan anggaran yang tersedia.

Windu menambahkan, melalui hasil reses DPRD, tentunya terdapat kegiatan-kegiatan yang dipadu-serasikan dengan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah, serta tidak dapat dipisahkan dengan hasil musrenbang, yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, baik di tingkat desa, tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

"Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan seluruh anggota dprd, yang pada saat reses telah ikut mensosialisasikan seluruh program pemerintah,
menampung aspirasi masyarakat sesuai daerah pemilihan masing-masing, serta menjalin komunikasi dua arah yang baik dengan masyarakat," ucap Windu

Pihaknya juga berharap hubungan kemitraan yang telah dibangun selama ini, antara eksekutif dan legislatif kiranya dapat dipertahankan secara konsisten untuk masa yang akan datang.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar