KNPI dan Zuriah Kesultanan serahkan uang sumbangan korban tsunami ke Pemkab Lamandau

id Bupati Lamandau Hendra Lesmana,KNPI dan Zuriah Kesultanan,KNPI dan Zuriah Kesultanan serahkan uang sumbangan korban tsunami ke Pemkab Lamandau

KNPI Lamandau dan Zuriah Kesultanan Kutawaringin menyerahkan secara langsung uang hasil sumbangan masyarakat Lamandau pada malam pergantian tahun 2018 sebesar 32.327.000 kepada Bupati Lamandau Hendra Lesmana di ruangannya, Jumat (4/1/19). (Foto Antara Kalteng/Koko Sulistyo)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, menerima perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Zuriah Kesultanan Kutawaringin. Kedatangan mereka untuk menyerahkan uang sumbangan masyarakat Lamandau yang berhasil dikumpulkan saat perayaan malam pergantian tahun 2018, di Bundaran Rusa, komplek perkantoran Bukit Hibul, Nanga Bulik.

Uang sumbangan sebesar Rp32.327.000 tersebut, diterima secara langsung oleh Bupati Lamandau Hendra Lesmana, dan diserahkan kembali ke Dinas Sosial Lamandau untuk kemudian disalurkan kepada pemerintah setempat yang terkena bencana tsunami.

"Alhamdulillah, hari ini telah diserahkan uang hasil sumbangan masyarakat Lamandau pada malam tahun baru kemarin, dan ini akan kita salurkan kepada para korban baik di Banten maupun di Lampung," kata Bupati Hendra Lesmana, Jumat.

Baca juga: Ini hasil penggalangan dana yang terkumpul dari masyarakat Lamandau untuk korban tsunami

Bupati Hendra Lesmana menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada seluruh masyarakat Lamandau yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana yang dilakukan oleh para pemuda.

Rasa empati yang luar biasa tersebut merupakan bentuk kepedulian antar sesama yang ditunjukan oleh masyarakat di 'Bumi Bahaum Bakuba' terhadap saudara sebangsa dan setanah air yang menjadi korban bencana.

"Saat ini saudara - saudara kita membutuhkan uluran tangan dari masyarakat di seluruh Indonesia, mari kita sisihkan sedikit rezeki kepada mereka, semoga sumbangan ini dapat sedikit meringankan beban para korban," ujarnya.

 
KNPI Lamandau dan Zuriah Kesultanan Kutawaringin menyerahkan secara langsung uang hasil sumbangan masyarakat Lamandau pada malam pergantian tahun 2018 sebesar 32.327.000 kepada Bupati Lamandau Hendra Lesmana di ruangannya, Jumat (4/1/19). (Foto Antara Kalteng/Koko Sulistyo)


Ia mengaku bangga dengan generasi muda Lamandau yang tergabung di KNPI dan Zuriah Kesultanan Kutawaringin, yang mau menjadi pelopor kemanusiaan untuk membantu sesama.

Ia berharap, apa yang sudah dilakukan oleh tokoh muda Lamandau dapat ditiru, mengingat hal itu merupakan hal yang positif untuk membentuk karakter pemuda yang berkualitas.

"Saya tidak ingin sinergitas tersebut hanya sampai disini, kita harapkan kedepannya ada kegiatan bersama yang melibatkan pemuda dan pemkab setempat," ucapnya.

Terpisah, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lamandau, Gusman  menyampaikan bahwa kegiatan malam penggalangan dana pada pergantian tahun 2018, sesuai dengan arahan dari Bupati Hendra Lesmana bersama kawan - kawan dari KNPI dan Juriat Kesultanan Kutawaringin.

Menurutnya, dengan bantuan tidak seberapa yang telah diberikan oleh masyarakat dapat meringankan beban dan penderitaan masyarakat di Banten dan Lampung.

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Lamandau yang hadir pada malam pisah sambut Tahun Baru 2018 kemarin, kami salut karena mereka datang bukan hanya untuk melihat hiburan tapi juga mereka peduli untuk berbagi, dana yang terkumpul pada malam tersebut, sebesar Rp. 32.327.000," demikian Gusman.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar