Empat kepala desa terpilih dilantik, ini pesan Bupati Seruyan

id kabupaten seruyan,seruyan,kepala desa di seruyan di lantik,bupati seruyan,yulhaidir

Bupati Seruyan Yulhaidir (Foto Protokol Pemerintah Kabupaten Seruyan)

Kuala Pembuang (Antaranews Kalteng) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Yulhaidir melantik empat orang kepala desa terpilih dan satu penjabat kepala desa dari yang berasal dari dua kecamatan di kabupaten tersebut.

"Saya mengingatkan agar kepala desa dan penjabat kepala desa yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik serta penuh tanggungjawab," kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Jumat.

Empat kepala desa terpilih yang dilantik masing-masing tiga kepala desa dari Kecamatan Danau Sembuluh, yakni Kepala Desa Sembuluh I, Kepala Desa Cempaka Baru, dan Kepala Desa Paren. Kemudian, satu kepala desa dari Kecamatan Seruyan Hilir Timur, yaitu Kepala Desa Halimaung Jaya.

Sedangkan satu penjabat kepala desa yang dilantik yaitu Penjabat Kepala Desa Benua Usang Kecamatan Danau Sembuluh.

Orang nomor satu di "Bumi Gawi Hatantiring" ini menilai tugas dan tanggungjawab kepala desa ke depan akan semakin berat. Sebab kepala desa dituntut mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks, serta mampu menempatkan diri di atas semua kepentingan masyarakat desa, demi membangun serta memajukan desa dan warganya.

"Tugas sebagai seorang kepala desa memang tergolong cukup berat, namun harus tetap dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, karena tugas tersebut merupakan amanah yang dibebankan oleh masyarakat untuk dilaksanakan dengan baik," kata Yulhaidir.

Ia mengharapkan, selain menjalankan tugas dengan baik, kepala desa terpilih hendaknya memiliki komitmen yang kuat untuk terus melayani masyarakat dan tidak menggunakan jabatannya untuk memperoleh kemudahan atau fasilitas tertentu.

"Jadilah motivator dan penggerak disiplin kerja pada perangkat desa, menciptakan dan mendorong interaksi, keselarasan sinergi dan kerja sama kondusif, mampu meningkatkan citra administrasi pemerintah desa dan pengelolaan keuangan desa yang terarah, transparan dan akuntabel," demikian Yulhaidir.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar