Pemprov Kalteng bantu perbaiki jalan Pantai Lunci-Jelai

id Kabupaten Sukamara,gubernur kalteng di sukamara,sugianto sabran,bupati sukamara,Windu Subagio

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (dua dari kanan) didampingi Bupati Sukamara H Windu Subagio, Bupati Kobar Hj Nurhidayah dan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri saat menuju Pelabuhan Tangsi Sukamara, Senin (7/1/19). (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara ( Antaranews Kalteng ) – Bupati Sukamara H Windu Subagio menyebut Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, di tahun 2020 berencana membantu memperbaiki jalan dari Pantai Lunci menuju Jelai.

Rencana membantu itu disampaikan langsung oleh Gubernur Sugianto Sabran saat melakukan kunjungan kerja dan memantau sejumlah pembangunan di Kabupaten Sukamara, kata Windu di Sukamara, Senin.

"Saya mewakili masyarakat Sukamara mengucapkan terimakasih atas bantuan yang akan diberikan Pemprov Kalteng. Apalagi Gubernur ingin jalan dari Pantai Lunci menuju Jelai bisa rampung di tahun 2020," singkat Windu.

Gubernur Kalteng didampingi Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), melakukan kunjungan ke Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara dan Lamandau.

Dalam kunjungan ke Sukamara, orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu bukan hanya peninjauan kesejumlah pembangunan, tapi juga menyerahkan bantuan terhadap tempat Ibadah, salah satunya Masjid Al Aqsa Sukamara.

"Saya meminta pembangunan di masing-masing kabupaten/kota jangan sampai dilakukan setengah-setengah. Tetapi semua pihak, baik Gubernur bersama Walikota dan Bupati se Kalteng agar fokus dengan pembangunan yang berkelanjutan," kata Sugianto.

Gubernur Kalteng pun mengajak agar seluruh kepala daerah di provinsi itu menyamakan persepsi terkait pembangunan. Sebab, kesamaan persepsi dapat meningkatkan segala bentuk pembangunan yang lebih baik kedepannya.

Dia mengatakan pembangunan pun bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, baik itu pembangunan terkait infrastruktur jalan, Jembatan, bandara, pelabungan sungai, maupun  pelabuhan laut.

"Semua kepala daerah pasti mengharapkan peningkatan pembangunan pendidikan yang lebih maju, peningkatan dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta ingin meningkatkan perekonomian di masyarakat. Hal inilah mengapa saya mengajak seluruh Bupati dan Walikota se Kalteng untuk bersinergi, menuju pembangunan yang lebih baik," demikian Sugianto.

Pewarta :
Editor: Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar