Pemkab Kotim pastikan pembangunan Sport Center dilanjutkan

id Pemkab Kotim pastikan pembangunan Sport Center dilanjutkan,KONI,Sekretaris Daerah,Halikinnor

Pemkab Kotim pastikan pembangunan Sport Center dilanjutkan

Sekretaris Daerah yang juga Ketua KONI Kotim Halikinnor. (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, memastikan akan melanjutkan pembangunan Sport Center yang sempat terbengkalai,

Sekertaris daerah Kabupaten Kotawaringin Timur, Halikinnor di Sampit, Senin mengatakan, dalam waktu dekat akan dilakukan pengkajian lokasi fasilitas olahraga mana saja yang perlu dibangun terlebih dulu.

"Pemerintah daerah bukannya tidak mau melanjutkan pembangunan sport center yang telah direncanakan oleh pemerintahan terdahulu, namun kami harus lebih berhati-hati dalam melanjutkan program tersebut," katanya di Sampit, Senin.

Halikinnor yang juga menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur, mengatakan, untuk melanjutkan pembangunan sport center harus dilakukan kajian secara detail terlebih dahulu terhadap fasilitas yang ada saat ini.

"Kajian itu perlu dilakukan agar dalam melanjutkan perencanaan tidak menyimpang dari tujuan awal. Selain itu, kajian juga untuk menghindari terjadinya pelanggaran hukum, sebab perencanaan yang terdahulu sempat terbengkalai," tambahnya.

Halikinnor membantah jika pemerintahan saat ini tidak mau melanjutkan pembangunan sport center tersebut, namun pemerintah harus berhati-hati. Bahkan dia memastikan tahapan pembangunan sirkuit balap motor yang menjadi bagian sport center, sedang berjalan.

"Kami bukan tidak mau melanjutkan pembangunannya. Kami juga ingin melanjutkan, namun bagaimana caranya supaya jangan sampai bermasalah di kemudian hari," terangnya.

Sebagai bukti pemerintahan saat ini serius akan melanjutkan pembangunan sport center tersebut adalah dengan mulai dibangunnya sirkuit balap motor di lokasi tersebut.

"Pembangunan fasilitas olahraga merupakan sebuah kebutuhan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur rencananya akan melanjutkan pembangunan sport center tersebut," ucapnya.

Pembangunan sejumlah fasilitas olehraga di Kotawaringin Timur dilakukan sebagai langkah persiapan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi Kalteng pada 2022 nanti.

Halikinnor mengucapkan terima kasih atas dukungan DPRD terhadap rencana terkait dilanjutkannya pembangunan sport center tersebut.

"Dukungan DPRD merupakan sebuah sinyal jika lembaga tersebut setuju dengan dilanjutkannya pembangunan sport center, jika nantinya apabila pengajuan anggaran tidak terlalu banyak hambatan," demikian Halikinnor.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar