Pemerintah daerah harus membantu kelancaran distribusi logistik pemilu

id Pemerintah daerah harus membantu kelancaran distribusi logistik pemilu,DPRD gunung mas,KPU,Pemilu

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Polie L Mihing (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (Antarnews Kalteng) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas, Polie L Mihing mendorong pemerintah kabupaten setempat segera membenahi infrastruktur demi membantu kelancaran pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019.

“Kita akan melaksanakan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Agar pendistribusian logistik Pemilu berjalan baik, kami mendorong kepada pemkab melalui instansi terkait untuk segera membenahi beberapa ruas jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan,” ujarnya Polie di Kuala Kurun, Rabu.

Selain untuk kelancaran pendistribusian logistik, pembenahan infrastruktur juga diperlukan untuk kelancaran arus transportasi masyarakat dan distribusi kebutuhan pokok. Pembenahan jalan dan jembatan hendaknya segera dilakukan agar tidak mengganggu arus transpostasi karena dapat menyebabkan kenaikan harga kebutuhan pokok.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini secara khusus menyoroti ruas jalan di wilayah Kecamatan Kahayan Hulu Utara (Kahut), Miri Manasa dan Damang Batu yang menurutnya perlu segera dibenahi. Dari pantauannya di lapangan, beberapa titik ruas jalan di tiga kecamatan tersebut mengalami kerusakan yang mengganggu arus transportasi.

“Ada beberapa titik ruas jalan di ketiga kecamatan itu yang harus segera dibenahi. Apalagi saat ini hujan masih terjadi di wilayah kita, sehingga sebagian masyarakat kesulitan melintas lewat jalur darat dan lebih memilih menggunakan transportasi sungai,” imbuhnya.

Pada tahun anggaran 2019, lanjutnya, telah dianggarkan sebesar Rp4 miliar untuk pembenahan infrastruktur, serta diprioritaskan untuk jalan dan jembatan yang dianggap rawan. Legislator yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) III yang mencakup Kecamatan Kahut, Tewah, Miri Manasa dan Damang Batu ini pun berharap pembenahan infrastruktur dapat segera dilakukan.

Terpisah, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gunung Mas, Stepenson mengatakan bahwa pendistribusian logistik pemilu rencananya paling cepat dilakukan pada H-5, sembari melihat kondisi cuaca di wilayah setempat.

"Kami berharap pemerintah dan pihak terkait lainnya dapat mendukung untuk kelancaran pendistribusian logistik tersebut,” demikian Stepenson.


Pewarta :
Editor: Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar