Pemkab Barito Utara Kaji seluruh pegawai dijamin PT Taspen

id pegawa barito utara dikaji dijamin pt taspen,bupati barito utara,pt taspen palangka raya,asuransi kecelakaan dan kematian pt taspen

Pemkab Barito Utara Kaji seluruh pegawai dijamin  PT Taspen

Bupati Barito Utara H Nadalsyah meneria kunjungan Kepala Cabang PT Taspen Palangka Raya Mochamad A Santoso di ruang kerjanya di Muara Teweh, Rabu. (Foto Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)-Pemerintah Kabupaten Barito Utara,  akan mengkaji semua pegawai baik Aparatur Sipil Negara dan tenaga honor di lingkungan pemerintah daerah setempat dijamin asuransi pelayanan kesehatan dan jaminan kecelakaan kerja serta kematian sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.
    
"Kami akan mengkaji terkait pelaksanaan dari PP 49/2018. Untuk Kabupaten Barito Utara sendiri, untuk pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) belum ada," kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah menerima kunjungan Kepala Cabang PT Taspen Palangka Raya Mochamad A Santoso di Muara Teweh, Rabu. 
    
Menurut Nadalsyah, yang ada selama ini merupakan tenaga honorer/kontrak yang bekerja pada baik di dinas-dinas maupun pada Sekretariat Daerah Barito Utara dan DPRD setempat. 
    
Selama ini, tenaga honorer/kontrak telah terdaftar sebagai anggota BPJS. Hanya saja, pembiayaan iuran berasal dari masing-masing tenaga honorer/kontrak tersebut. 
    
"Akan kita kaji dan bilamana aturan aau ketentuan mewajibkan untuk semua tenaga kerja baik P3K maupun honorer dibayarkan iuran asuransi/jaminan kecelakaan oleh pemerintah daerah. Maka akan kita laksanakan ketentuan tersebut," kata Nadalsyah. 
    
Dia mengharapkan dengan diterapkan PP 49/2018 akan menjadi pedoman dalam melindungi dan memberikan layanan kesehatan kepada seluruh pegawai  di lingkungan  pemerintah Kabupaten Barito Utara sesuai aturan dan ketentuan. 
    
"Sehingga pegawai akan terjaga dan terlindungi dalam hal jaminan kesehatan," ujar Nadalsyah.
    
Bupati  Nadalsyah didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Barito Utara yang juga merangkap Plt Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah Jufriansyah dan Bendahara Umum  Nurul Anwar menerima kunjungan Kepala Cabang PT Taspen Palangka Raya di ruang kerja bupati. 

Kunjungan Kepala PT Taspen Palangka Raya itu dalam sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

"Tujuan dari kunjungan adalah untuk menyampaikan PP 49 Tahun 2018. Kedepan nantinya semua pegawai baik dari P3K maupun honorer akan tercover dalam asuransi/jaminan kecelakaan kerja dan kematian yang dikelola PT Taspen Selama ini, tenaga honorer pemerintah daerah belum tercover dalam asuransi yang dikelola oleh PT Taspen," ucap Kepala PT Taspen Santoso.