Penjualan album Eminem terbanyak sepanjang 2018

id eminem,penjualan album,penjualan terbanyak

Penjualan album Eminem terbanyak sepanjang 2018

Penyanyi rap, penulis lagu, aktor dan produser rekaman asal Amerika, Eminem. (REUTERS) (Istimewa)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Menurut data statistik, Eminem telah menjual banyak album dibandingkan artis lain pada 2018.

Agustus tahun lalu, Eminem merilis album ke-10 berjudul "Kamikaze", kemudian album tersebut mendapat platinum karena telah terjual satu juta unit pada Oktober, dilansir NME, Kamis.

Pekan lalu juga diumumkan bahwa albumnya masuk dalam 10 daftar penjualan album terbesar sepanjang 2018, menurut laporan Official Charts Company.

Namun dari hasil data statistik yang paling baru, pelantun "The Real Slim Shady" itu mendapat penjualan terbesar pada 2018.

Laporan akhir tahun dari BuzzAngle Music mengungkapkan bahwa ia menjual album paling banyak dibanding artis lain di seluruh dunia yakni 755.027 copy.

Baca juga: Eminem Masuk New Guinness World Records

Selain Eminem, musisi yang meraih banyak penjualan pada 2018 adalah BTS dengan penjualan 603.307, Chris Stapleton dengan 577.287 dan Metallica di urutan keempat dengan 539.861.

Sementara itu, The Beatles, Queen dan Justin Timberlake masuk dalam sepuluh besar.

Tak hanya albumnya yang laris, beberapa lagu Eminem juga menjadi lagu terbaik sepanjang masa. Menurut data terbaru Spotify, "Till I Collapse" menjadi lagu yang selalu didengarkan pengguna selama tiga tahun berturut-turut. Sedangkan "Lose Yourself" berada di urutan kedua.