Ini yang dilakukan Barito Selatan tingkatkan gairah hidup orang lanjut usia

id kabupaten barito selatan,barsel,lansia di barsel,komda lansia barsel,ketua komda lansia barsel,Satya Titiek Atyani Djoedir

Para lansia di Kabupaten Barito Selatan senam bersama di halaman rumah jabatan Wakil Bupati, Buntok, Kamis (10/1/19). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antaranews Kalteng) - Komisi Daerah lanjut usia Kabupaten Barito Selatan, Provinsi Kalimantan Tengah, menggelar senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis seagai upaya membangkitkan semangat orang yang sudah lanjut usia.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakna rutin setiap bulan itu juga sebagai upaya meningkatkan intensitas bertemunya orang-orang lanjut usia, kata ketua Komda Lansia Barito Selatan Satya Titiek Atyani Djoedir, di Buntok, Kamis.

"Dampaknya juga menumbuhkan semangat kesetiakawanan sosial diantara para warga yang sudah lanjut usia di wilayah ini," kata Perempuan yang juga Wakil Bupati Barito Selatan itu.

Komda Lansia Barsel juga menginginkan adanya peningkatan kesadaran para lanjut usia, keluarga, dan masyarakat, supaya terus berupaya memotivasi, dan menggerakkan para lanjut usia dalam bentuk kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Satya mengatakan para lansia tidak akan menjadi beban jika mereka dapat hidup sehat, mandiri, dan memiliki sumber daya yang baik. Oleh karena itu, pemberdayaan terhadap para lansia ini dapat terus mendapat dukungan dari semua pihak.

"Dukungan tersebut terutama dari pihak keluarga para lansia itu sendiri, masyarakat, serta pemerintah kabupaten Barito Selatan," kata Satya.

Pantauan di lapangan, kegiatan yang berlangsung dihalaman rumah jabatan (Rujab) Wakil Bupati Barito Selatan tersebut dihadiri ratusan orang sudah lanjut usia. Mereka tampak bersemangat dan bergembira mengikuti senam dan pemeriksaan kesehatan secara gratis itu.

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar