Ajakan Wawako Palangka Raya kepada masyarakat terkait pemilu 2019

id wakil wali kota palangka raya,pemilu 2019,golput

Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah (Foto Antara Kalteng / Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Umi Mastikah mengajak masyarakat setempat menggunakan hak pilih saat pelaksanaan Pemilihan Umum 2019.

"Mari gunakan hak pilih dan suaranya untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin pada Pemilu 2019. Sebisa mungkin masyarakat jangan sampai golput," kata Umi di Palangka Raya, Jumat.

Wakil Wali Kota perempuan pertama di Kota Palangka Raya itu mengatakan partisipasi masyarakat saat Pemilu sangat diperlukan karena menjadi salah satu ukuran keberhasilan pelaksanaan pesta demokrasi.

"Dengan menggunakan hak pilih berarti masyarakat juga telah bertanggung jawab dalam menentukan arah program dan arah kebijakan pembangunan sesuai visi misi yang diusung calon," katanya.

Pihak penyelenggara Pemilu pun diminta semakin gencar dan kreatif menyosialisasikan waktu pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019.

Partai politik dan peserta Pemilu serta tim pemenangan para calon juga harus turut aktif memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang manfaat dan pentingnya menggunakan hak pilih.

Di sisi lain, Umi yang pernah menjadi anggota DPRD Kota Palangka Raya itu juga meminta seluruh eleman masyarakat di "Kota Cantik" menjaga suasana tetap kondusif.

"Dukungan semua pihak sangat diharapkan. Kelancaran tahapan pemilu hingga hari pencoblosan menjadi tanggung jawab bersama. Mari tetap saling menghormati meski berbeda pihan agar kita tetap bisa beraktivitas secara aman dan nyaman," katanya.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar