Bupati Nadalsyah saksikan konferensi video nasional

id konferensi video nasional,bupati barito utara saksian konferensi video,bupati barito utara,polres barito utara

Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Kapolres AKBP Dostan Matheus Siregar dan Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Eveready Noor menyaksikan konferensi video di aula Sigap Mapolres setempat di Muara Teweh,Jumat. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Bupati Barito Utara, H Nadalsyah mengikuti konferensi video nasional untuk menyaksikan penandatangan nota kesepahaman antara Kementerian Sosial dan Kepolisian RI tentang  pengamanan dan penegakan hukum pada pelaksanaan penyaluran bantuan sosial yang ditandatangani oleh Menteri Sosial  Agus Gumiwang Kartasasmita dan Kapolri, Jendral Polisi M Tito Karnavian.
    
"Pemerintah daerah sangat terbantu dengan ada nota kesepahaman ini dalam pengawasan penyaluran bantuan serta akan menindaklanjuti arahan dari Kapolri dalam membentuk sebuah satuan tugas dalam penyaluran bantuan bencana," kata Bupati Nadalsyah usai menyaksikan penandatanganan nota kesepakatan itu melalui konferensi video di aula Siaga Mapolres Barito Utara di Muara Teweh, Jumat.
    
Nota kesepahaman bersama yang berlangsung di Mabes Polri ini disaksikan langsung oleh Gubernur, Kapolda, Bupati, Kapolres dan Kepala Dinas Sosial kabupaten dan provinsi di seluruh Indonesia melalui konferensi video dimasing-masing daerah. 
    
Secara umum nota kesepahaman bersama ini memuat beberapa perjanjian diantaranya pertukaran data serta pengamanan dalam penyaluran bantuan sosial. 
    
"Kita harapkan kedua pihak memberikan harapan dengan adanya nota kesepahaman ini penyaluran bencana sosial dapat berlangsung aman dan terlindungi dari berbagai gangguan serta tersalurkan kepada yang benar-benar membutuhkan," kata Nadalsyah.
    
Dia mengatakan dengan dilaksanakannya nota kesepahaman ini diharapkan semakin, cepat, tepat dan akurat dalam penanganan dan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang mendapat musibah baik didaerah perkotaan, wilayah pedalaman bahkan wilayah terluar dan wilayah perbatasan.
    
"Kami berkeyakinan dengan sinergitas  maka tujuan dan kesepakatan bersama akan mudah diwujudkan," ujarnya.
    
Saat menyaksikan konferensi video itu di Mapolres Barito Utara juga dihadiri Kapolres setempat AKBP Dostan Matheus Siregar dan Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Eveready Noor dan sejumlah perwira polres setempat. 


 

Pewarta :
Editor: Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar