Ini yang diinginkan Koscielny usai dikalahkan West Ham United

id Koscielny ,Ini yang diinginkan Koscielny usai dikalahkan West Ham United

Bek sekaligus kapten Arsenal, Laurent Koscielny. (Islington Gazette)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Bek sekaligus kapten Arsenal, Laurent Koscielny, menginginkan timnya tetap memiliki kepercayaan diri kendati menelan kekalahan 0-1 dalam lawatan ke markas West Ham United untuk laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Sabtu.

Kekalahan itu membuat Arsenal tertahan di urutan kelima dengan koleksi 41 poin dan kini terancam perolehan poinnya disamai oleh Manchester United (38) yang tengah memasuki fase kebangkitan sejak kedatangan pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer.

"Kami harus tetap menjaga kepercayaan diri dan terus bekerja keras sama-sama, hasilnya akan mengikuti," kata Koscielny dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi Arsenal.

Arsenal tampil cukup mendominasi permainan di markas West Ham namun tak mampu menerjemahkannya menjadi gol apalagi kemenangan.

Dari 58 persen penguasaan bola yang dimiliki Arsenal melepaskan 11 percobaan tembakan yang hanya dua di antaranya menemui sasaran.

Koscielny menilai bahwa para penyerang tak bisa dijadikan kambing hitam atas kondisi tersebut.

"Penyerang terkadang hanya membutuhkan satu kesempatan untuk mencetak gol, namun kadang lebih sulit lagi," kata bek asal Prancis itu.

"Kami bermain sebagai sebuah tim, hasil pertandingan tidak bergantung pada satu atau dua pemain, tapi seluruh tim. Dan kami harus tetap menjaga kebersamaan ini untuk menyongsong pertandingan berikutnya," ujarnya menambahkan.

Ia menegaskan timnya akan terus berjuang untuk bisa mencapai empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar