Pasar laptop Indonesia kembali dipimpin Asus

id asus,pasar laptop indonesia,ces 2019,lembaga riset Gfk

Pasar laptop Indonesia kembali dipimpin Asus

Ilustrasi - (Flickr)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Asus kembali mendominasi pasar dan menjadi brand laptop nomor satu di Indonesia dengan pangsa pasar 41,8 persen untuk laptop consumer, menurut lembaga riset Gfk.

Angka tersebut naik dari 41,2 persen pada tahun sebelumnya, yang didukung oleh penjualan notebook ultrathin serta gaming yang mengalami pertumbuhan sepanjang 2018.

"Asus menutup tahun dengan gemilang dan memperkuat posisi sebagai brand laptop nomor satu di Indonesia," kata Regional Director ASUS South East Asia, Jimmy Lin, dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

"Inovasi merupakan kunci keberhasilan ASUS kali ini. Berbagai teknologi baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna telah dihadirkan di jajaran laptop ASUS sepanjang tahun lalu," sambung dia.

Pencapaian tertinggi diraih Asus di segmen notebook ultrathin yang menurut GfK berhasil mencatat penguasaan pasar sebesar 23 persen, meningkat hampir empat kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya 5,4 persen.

Baca juga: Nilai tukar rupiah berpengaruh pada harga Asus Zenfone Max Pro M2

Catatan tersebut juga menunjukkan seri ZenBook dan VivoBook mulai mendapatkan banyak perhatian di kalangan masyarakat Indonesia.

Asus juga kembali menorehkan prestasi di pasar laptop gaming berbasis Nvidia GTX. Melalui seri Republic of Gamers dan TUF Gaming, Asus berhasil meningkatkan eksistensinya dengan penguasaan pasar mencapai 60,1  persen.

Di pasar laptop gaming Asus juga menjadi yang terdepan dalam hal penjualan laptop berbasis GPU Nvidia GeForce GTX 1050, GTX 1050Ti, dan GTX 1060.

Inovasi Asus di 2019

Asus mengumumkan inovasi terbaru dalam pameran teknologi Consumer Elektronics Show (CES) 2019 di Las Vegas yang berlangsung pekan lalu.

Di ajang pameran elektronik terkemuka tersebut Asus memperkenalkan jajaran laptop gaming yang diklaim pertama di dunia menggunakan GPU Nvidia GeForce RTX.

Asus menghadirkan GPU GeForce RTX ke semua lini laptop ROG mulai dari ROG Strix, ROG Zephyrus, ROG G703, serta ROG Mothership.

"Meluncurnya laptop ROG berbasis GeForce RTX membuat 2019 sebagai tahun istimewa untuk para gamer. GeForce RTX menawarkan performa grafis yang sangat tinggi dan belum pernah ada di laptop gaming sebelumnya," kata Jimmy.

Baca juga: Strategi Asus hindari kejadian 'ponsel gaib'

Asus juga mengumumkan Asus StudioBook dalam CES 2019. StudioBook merupakan mobile workstation yang ditenagai oleh prosesor Intel Xeon dan GPU Nvidia Quadro.

Laptop ini dirancang khusus untuk para profesional yang membutuhkan performa komputasi serta mobilitas tinggi.

Di Indonesia, Asus juga berencana untuk merilis seri ZenBook terbaru yang akan diluncurkan pada 17 Januari mendatang, yang diklaim sebagai laptop paling ringkas di dunia dengan ukuran tidak lebih dari kertas A4.

Baca juga: Laptop Asus super tipis dibanderol Rp36 juta
Baca juga: Laptop Asus gaming terbaru hadir di Indonesia

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar