Spesifikasi 'monster' dari smartphone 5G Samsung Galaxy S10 X

id Galaxy S10 X,samsung,spesifikasi monster

Samsung (unsplash.com)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Smartphone 5G Samsung mendatang akan bernama Galaxy S10 X dan memiliki spesifikasi teknis kelas-megaton, kata media Korea ETNews dalam laporannya, Senin (14/1) waktu setempat.

Huruf "X" pada namanya menandai ulang tahun ke-10 dari seri Galaxy S, dan itu juga bermakna sebagai pengalaman (eXperience) serta ekspansi (eXpand). Di Korea, smartphone itu akan dirilis pada Maret mendatang.

Galaxy S10 X dilengkapi dengan dukungan jaringan 5G pertama di dunia, serta spesifikasi laiknya "monster" bagi pesaing, seperti sensor sidik jari di layar, 6 kamera, dan 1 terabyte (1TB) penyimpanan internal.

Media Korea itu mengatakan bahwa Samsung Electronics telah mengonfirmasi smartphone 5G pertamanya adalah Galaxy S10 X dan sudah menyampaikan mengenai spesifikasi dan fungsi kepada tiga perusahaan layanan komunikasi seluler.

Galaxy S10 X memiliki spesifikasi terbaru, dengan enam kamera dan layar Super AMOLED 6,7 inci, serta chipset Axis 5100. Ada 4 kamera di belakang dan dual kamera dibdepan.

Selain itu, disebut dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar, 5000mAh, RAM lebih dari 10GB, dan memori penyimpanan internal 1TB.

Baca juga: Tanggal rilis Samsung Galaxy S10

Senjata rahasia Galaxy S10 adalah mode 'pola hidup' (life pattern), teknologi untuk mengotomatiskan fungsi smartphone berdasarkan kecerdasan buatan (AI) berdasarkan pola penggunaan smartphone konsumen.

Seri Galaxy S10 terdiri dari empat varian, termasuk Galaxy S10 Lite, Galaxy S10, Galaxy S10 Plus dan versi 5G Galaxy S10 X. Samsung Electronics bertujuan untuk memaksimalkan volume penjualan dengan mensegmentasi target pasar berdasarkan produk.

Seorang pejabat senior Samsung, Lee Myung-bak mengatakan bahwa Galaxy S10 versi LTE akan dirilis pada awal Maret di Korea dan model 5G pada akhir Maret.

Galaxy S10 Lite, Galaxy S10 dan Galaxy S10 Plus dijadwalkan akan dirilis pada 8 Maret. Versi 5G Galaxy S10 X akan tersedia mulai 29 Maret.

Harga awal kemungkinan berkisar antara 800.000 won hingga 900.000 won untuk model kelas bawah dan 1,6 juta hingga 1,8 juta won untuk model dengan harga tertinggi.

Baca juga: Samsung Galaxy S10 diprediksi akan punya RAM 12GB, ROM 1TB
Baca juga: Jaringan 5G hadir di Samsung Galaxy S10?

Pewarta :
Editor: Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar