Palangka Raya fokus pembangunan infrastruktur jalan

id wakil wali kota,infastruktur jalan,pembangunan palangka raya

Palangka Raya fokus pembangunan infrastruktur jalan

Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika).

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Wakil Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Umi Mastikah mengatakan pada 2019 pihaknya fokus pada pengembangan infrastruktur jalan.

"Diantara berbagai program prioritas yang ada adalah infrastruktur jalan dan drainase telah menjadi komitmen pemerintah kota pada 2019," kata Umi Mastikah di Palangka Raya, Senin.

Saat ini, kata dia, kondisi infrastruktur jalan baik jalan raya maupun jalan lingkungan telah dilakukan pendataan dan pemetaan.

Wakil Wali Kota perempuan pertama di "Kota Cantik" itu menambahkan, sebagian pembangunan infrastruktur jalan telah masuk pada program kerja 2019.

"Salah satunya seperti peningkatan jalan di pemukiman padat penduduk dan peningkatan Jalan Mahir Mahar," kata wanita berhijab yang pernah menjadi anggota DPRD Kota Palangka Raya itu.

Selain itu, tambah dia, pemerintah kota juga tengah fokus pada perbaikan kondisi drainase guna menunjang terciptanya infrastruktur jalan yang semakin baik.

Dia mengatakan, kondisi infrastruktur jalan yang baik sangat diperlukan karena berdampak pada sektor lain seperti perekonomian, jasa termasuk pendidikan.

"Hal itu karena infrastruktur jalan bersentuhan langsung dengan masyarakat yang setiap hari dilalui sehingga sudah menjadi menjadi sendi kehidupan," katanya.

Untuk itu, Umi meminta masyarakat memberi kesempatan kepada pemerintah kota terutama selama periode kepemimpinannya bersama wali kota untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan.

"Namun, kami juga meminta masyarakat dapat bersabar karena pembangunan dilakukan berdasar skala prioritas didasarkan dari pemetaan yang telah dilakukan. Hal ini karena anggaran pemerintah kota yang terbatas," katanya.