Kepala desa di Barito Utara gelar muscab Apdesi

id muscab apdesi barito utara,dinas sosial pmd barito utara,kepala desa di barut,apdesi barut

Plt Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara, Eveready Noor memberikan sambutan pada pembukaan Muscab Apdesi di aula BappedaLitbang di Muara Teweh, Selasa. (Ist)

Muara Teweh (Antaranews Kalteng)- Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Kabupaten Barito Utara, untuk pertama kalinya menggelar kegiatan musyawarah cabang  Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) di daerah ini.

Muscab Apdesi ini baru pertama dilaksanakan di Kabupaten Barito Utara. Apdesi ini memiliki peran strategis untuk mendukung realisasi, gagasan serta membangunan Indonesia dari desa, kata Plt Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara, Eveready Noor di Muara Teweh, Selasa. 
    
"Sebagai organisasi profesi yang beranggotakan kepala desa, Apdesi Kabupaten Barito Utara dibentuk untuk membangun, menyatukan semua aspirasi seluruh kepala desa yang ada di daerah ini," tambahnya.
    
Menurut Pery panggilan akrabnya, tujuan dibentuknya Apdesi  adalah meningkatkan untuk meningkatkan harkat dan martabat Aparatur Pemerintah Desa dan masyarakat sehingga terwujudnya Desa maju yang sejahtera, adil dan demokratis dalam rangka mewujudkan tujuan Nasional sebagaimana termaktub dalam Pembukaan UUD 1945.
    
"Apabila Apdesi Kabupaten Barito Utara ini nantinya terbentuk agar siapa saja yang terpilih sebagai ketua dan pengurus harus bersedia untuk meluangkan waktunya untuk organisasi," tegas Pery di hadapan 93  kepala desa  se-Barito Utara.
    
Muscab I Apdesi 2019 ini di ikuti seluruh kepala desa  di wilayah Kabupaten Barito Utara. Dan dihadiri Camat  di sembilan kecamatan di daerah setempat.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar