Legislator: Peran Ibu diharapkan ikut andil dalam pembangunan

id DPRD Gumas,DPRD Gunung Mas,Anggota DPRD Gumas Pdt Rayaniatie Djangkan,Ibu diharapkan berperan dalam pembangunan, Peran Ibu diharapkan ikut andil dalam

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Pdt Rayaniatie Djangkan, M.Th (kanan) menerima bunga dari suami tercinta saat menghadiri Peringatan Hari Ibu di GPU Tampung Penyang, Selasa (15/1/19). (Foto Antara Kalteng/ Chandra)

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Pdt Rayaniatie Djangkan berharap pada peringatan hari ibu dapat dijadikan momentum bagi para ibu yang ada di wilayah setempat untuk berperan dalam pembangunan.

"Harapan saya, hari ibu harus dapat menjadi momentum bagi kaum perempuan agar lebih semangat dalam menjalankan tugas, dan peran sebagai seorang ibu," kata Rayaniatie saat menghadiri peringatan hari ibu di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tampung Penyang,  Kuala Kurun, Selasa (15/1/19).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan bahwa peran sebagai seorang ibu bukan peran yang biasa-biasa saja, namun seorang ibu juga berperan besar dalam menyiapkan anak-anak mereka agar nantinya dapat menjadi generasi penerus untuk melanjutkan pembangunan.

Pada kesempatan itu juga, pihaknya  juga mengapresiasi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Gumas yang telah menyelenggarakan peringatan hari ibu. Dia berharap peringatan ini dapat menumbuhkan kesadaran kaum perempuan khususnya para ibu untuk terus meningkatkan kualitas diri.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Gumas Hera Maretina berpesan kepada kaum ibu di wilayah setempat agar dapat menjadi contoh teladan serta panutan bagi anak mereka. Menurutnya, seorang ibu yang ideal adalah ibu yang dapat menjadi contoh teladan serta panutan bagi anak-anaknya.

Menjadi seorang ibu itu tidak mudah, karena begitu banyak tantangan yang harus dihadapi, serta diperlukan kesabaran yang luar biasa dan kegesitan di dalam menangani masalah apapun. Akan tetapi, menjadi seorang ibu juga merupakan anugerah terbaik di dunia.

"Rasa cinta dan emosi yang ada justru membuat kita terasa menjadi lebih hidup. Harapan saya untuk para ibu, jadilah contoh yang baik untuk anak-anak kita. Kita harus bangga menjadi seorang ibu, karena menjadi seorang ibu tidak lah mudah," demikian Hera Maretina.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar