Cedera Kane tidak mengubah rencana transfer Tottenham

id kane,tottenham,cedera,rencana transfer

Harry Kane (The Sun)

Jakarta (ANTARA News) - Absennya Harry Kane akibat cedera hingga Maret sulit diterima, tetapi tidak mempengaruhi rencana transfer Tottenham Hotspur pada Januari, kata pelatih Mauricio Pochettino kepada Sky Sports pada Rabu (16/01).

Kane mengalami cedera ligamen pergelangan kaki kiri saat klubnya kalah 0-1 oleh Manchester United di Wembley pada Minggu setelah berduel dengan dua bek Setan Merah Victor Lindelof dan Phil Jones.

Selain ditinggal Kane, Tottenham juga kehilangan penyerang Korea Selatan mereka Son Heung-min, yang harus membela negaranya di putaran final Piala Asia hingga 1 Februari.

Namun, gelandang Prancis Moussa Sissoko, yang mengalami cedera pangkal paha saat dikalahkan United, diperkirakan sudah bugar untuk pertandingan leg kedua semifinal Piala Carabao melawan Chelsea pada Kamis depan. Spurs unggul 1-0 dalam leg pertama di Wembley.

Pochettino mengatakan bahwa kehilangan "salah satu penyerang terbaik dunia" akan sangat sulit untuk enam pekan mendatang, tetapi ini juga bisa jadi kesempatan bagi para pemain akademi Spurs untuk unjuk kemampuan.

"Cedera Kane tidak mengubah rencana transfer Tottenham," kata pelatih asal Argentina itu.

"Son akan bermain di Piala Asia selama beberapa pekan. Kami selalu terbuka untuk berkembang dengan atau tanpa Harry."

"Rencana transfer kami tidak berubah, saya rasa ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi para pemain lainnya untuk bermain lebih banyak. Saya yakin ini akan menjadi peluang yang baik bagi para pemain muda akademi untuk menunjukkan kualitas mereka," tambahnya.

Pochettino sudah membawa beberapa pemain muda masuk ke tim utama, di antaranya pemain tengah Oliver Skipp dan pemain belakang asal Argentina Juan Foyth yang sudah dimainkan musim ini.

Baca juga: Dugaan aksi rasis terhadap Son Heung-min diselidiki klub Tottenham
Baca juga: Selain terima kekalahan, pemain Tottenham terancam cedera
Baca juga: David de Gea disebut jadi penyebab kalahnya Tottenham

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar